TVS Dazz DFI Berkelana 290 KM dengan Setangki Bensin

Berita Otomotif

TVS Dazz DFI Berkelana 290 KM dengan Setangki Bensin

JAKARTA - Persaingan di kelas small-scooter makin ketat. Dari tim Jepang ada Suzuki nex, Yamaha Mio dan Honda BeAT.

Pabrikan India, TVS tidak mau kalah dengan menghadirkan new TVS Dazz (mesin karburator) dan new TVS Dazz DFI. Skuter ini diklaim irit BBM, 57 km/liter.

TVS Dazz DFI hadir dengan segudang kelebihan bila dibanding para kompetitornya. Dengan dimensi panjang 1875 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1050 mm, TVS Dazz DFI sangat tepat bagi mereka yang ingin Skutik (skuter otomatik) bertubuh kecil.

Terlebih motor ini dilengkapi ban tubeless dan kapasitas tangki bensin lebih besar (5,1 liter) sehingga tidak perlu sering mengisi bahan bakar saat bepergian dalam jarak yang cukup jauh. Dengan begitu Anda bisa berkelana sejauh 290 km hanya dengan 1 tangki BBM.

TVS juga melengkapi TVS Dazz DF1 dengan Handphone Charger. Fitur ini menjadi keunikan tersendiri sekaligus memberi kenyamanan bagi pengendara selama perjalanan.

Teknologi Digitech R yang merupakan teknologi mutakhir hasil pengembangan tim Research and Development TVS. Dengan teknologi Digitech R, mesin motor diklaim jadi sangat responsif, sangat hemat bahan bakar, tahan lama, dan ramah lingkungan, apalagi dikawinkan dengan sistem injeksi bahan bakar digital (Digital Fuel Injection logic).

Teknologi itu pula yang pada akhirnya membuat TVS Dazz mampu membukukan catatan konsumsi 57 km/liter, lebih irit sekitar 16 persen dibandingkan dengan karburator mesin meski keduanya menggendong mesin dengan kapasitas sama, 110 cc.

"Versi karburatornya 49 km/liter. Jadi ada peningkatan efisiensi," lugas TVS.

Bukan hanya irit bahan bakar, soal kekuatan, TVS Dazz DFI juga memiliki tenaga lebih besar dibanding versi karburator dari TVS Dazz. Ini seolah mematahkan anggapan lama kalau peningkatan tenaga akan diikuti oleh konsumsi bahan bakar yang semakin boros.

Versi injeksi punya tenaga 8,7 hp pada 7.500 rpm dan torsi 8,7 Nm pada 5.500 rpm, dan karburator 8,3 hp.

Untuk harga TVS Dazz DFI dibanderol dengan harga Rp 12,6 juta. Sementara versi karburator dari TVS Dazz dilepas dengan harga Rp 11,9 juta. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support