Tutup 2014, Pajero Indonesia One Pelesiran ke Sumbar

Berita Otomotif

Tutup 2014, Pajero Indonesia One Pelesiran ke Sumbar

PADANG - Pemilik Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam klub Pajero Indonesia One (PI1) menggelar touring akhir tahun ke wilayah Sumatera Barat.

Kegiatan touring bertema 'Tour de Mooi Minangkabau 2014' diikuti oleh anggota PI1 dari berbagai wilayah dengan 32 kendaraan Mitsubishi Pajero Sport.

Menariknya, kegiatan Tour de Mooi Minangkabau 2014 dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan  Prayitno. Dia sekaligus melepas rombongan di Pendopo Gubernur Sumatera Barat.

Sebelumnya anggota dari berbagai wilayah di Jawa memulai keberangkatan dari titik kumpul di Mall Of Serang. Perjalanan menuju Sumatera Barat melalui jalur lintas tengah Sumatera dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 1.412 KM.

Dalam laporannya ke Gubernur Sumatera Barat, Koordinator PI1 Bukit Barisan, Hilman Satria yang juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Tor de Mooi Minangkabau 2014 mengatakan bahwa kegiatan touring ini dilaksanakan sebagai perwujudan misi Klub PI1 dalam turut mempromosikan pariwisata di tanah air yang tahun ini dipilih obyek-obyek wisata di Sumatera Barat.

Selain itu kegiatan touring ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan keberadaan Klub Pajero Indonesia One (PI1) di wilayah Sumatera Barat. Obyek wisata yang pertama dikunjungi adalah Pantai Gandoriah Pariaman, dan lokasi itu dilakukan kegiatan edukasi peduli lingkungan dengan melakukan pelepasan 100 ekor anak penyu ke laut. Setelah itu kegiatan dilanjut menuju Danau Maninjau dan Puncak Lawang sebelum akhirnya beristirahat di Bukit Tinggi.

Di hari kedua, peserta touring mengunjungi Istano Basa Pagaruyung dengan terlebih dahulu mengunjungi Kelok 9 dan Lembah Harau. Dan rangkaian kegiatan Tour de Mooi Minangkabau 2014 ini ditutup dengan kegiatan Malam Keakraban di Bukit Tinggi yang sekaligus merayakan peralihan tahun dari 2014 ke 2015.

Harapan ke depan, member klub PI1 bertambah dari yang ada saat ini hanya beranggotakan 500 anggota yang tersebar dari Banda Aceh hingga Kupang. [Ikh/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support