Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tumbler McLaren Senna Ini Harganya Lebih dari Rp 100 Juta

Berita Otomotif

Tumbler McLaren Senna Ini Harganya Lebih dari Rp 100 Juta

CALIFORNIA - Aksesoris-aksesoris mobil mewah dan supercar harganya sering tak masuk akal, termasuk untuk aksesoris kecil yang sebenarnya sangat sederhana.

Tapi, jika Anda punya uang, semua dapat Anda minta atau dapatkan. Barang-barang simpel dengan harga terlampau tinggi pun tak jadi persoalan.

Contohnya adalah Manny Khosbhin, salah satu konglomerat yang berdomisil di Amerika Serikat. Pebisnis sekaligus kolektor mobil ini dikabarkan baru saja mendapatkan McLaren Senna yang dimodifikasi khusus sesuai permintaannya.

Senna milik Khoshbin cukup mencolok karena ia meminta warna bodi dua nada. Terlihat pula angka 12 di sisi samping belakang bodi.

“Ini saya minta untuk mengenang Ayrton Senna saat ia mendapatkan kemenangan pertamanya di Formula One (F1) untuk Tim McLaren pada 1988. Ia ketika itu mengendarai mobil dengan warna persis sama dengan yang ini plus stiker Marlboro. Mobilnya bernomor 12. Warna mobil ini adalah Rocket Red yang juga bisa terlihat oranye (jika dilihat dari beberapa sisi),” ucapnya dalam video di akun YouTube pribadi yang diunggah pada 23 Mei.

Menurut Chief Executive Officer dari The Khoshbin Company ini, harga jual dasar sebelum diutak-atik adalah 1 juta dollar AS (Rp 14,29 miliar). Pengecatan nomor 12 itu lalu memakan biaya tambahan 30 ribu dollar AS (Rp 428,85 juta).

Itu belum termasuk personalisasi lain seperti cat bodi seperti trim serat karbon berwarna gloss black. Secara total, pria yang berimigrasi ke ‘Negeri Paman Sam’ pada 1980-an ketika masih berumur 14 tahun ini menggelontorkan total 250 ribu dollar (Rp 3,57 miliar) untuk semua modifikasi yang ia idamkan.

Salah satu bagian modifikasi adalah botol minum yang terletak pada bagian tengah atas, antara kursi pengemudi dan penumpang. Botol minum itu dilengkapi dengan sistem push-to-drink sehingga Khoshbin cukup memencet tombol sambil membuka mulut dan air akan menyemprot secara otomatis ke dalamnya.

“Saya tidak percaya, saya membayar 7.000 dollar AS (Rp 100,06 juta) untuk botol minumnya. Tapi setidaknya warnanya senada dengan mobil,” tukasnya tanpa beban.

Uang sejumlah itu tampaknya memang ringan untuk Khoshbin. Ia adalah salah satu taipan properti AS dan di garasinya terdapat nama-nama semisal McLaren P1, Pagani Huayra and Bugatti Veyron. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang