Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tuh, Toyota Avanza dan Veloz 2016 Alergi BBM Premium

Panduan Pembeli

Tuh, Toyota Avanza dan Veloz 2016 Alergi BBM Premium

CIREBON - Toyota Avanza dan Veloz 2016 beralih ke mesin 1NR-VE (1.3-liter) dan 2NR-VE (1.5-liter). Masing-masing mesin memiliki spesifikasi rasio kompresi 11,5:1.

Artinya dengan rasio kompresi cukup tinggi ini, mesin-mesin membutuhkan bensin minimal RON 90. Dalam hal ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menganjurkan pakai minimal BBM Pertalite.

"Yang resmi di buku manual RON 90. Jadi anjuran dari kami minimal pakai minimum RON 90," tegas Iwan Abdurrahman, selaku Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Dia menjelaskan, kemungkinan bila dipaksakan mesin baru ini minum bensin di bawah RON 90 maka akan tidak bertenaga dan serta memberikan efek masalah pada mesin dalam jangka waktu lama.

Sementara itu, Widyawati Soedigdo selaku GM PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjelaskan, "Kami menyarankan para konsumen untuk menggunakan Oktan yang baik. Namun hal itu kembali lagi kepada mereka, karena mereka yang dapat memilih," terang Widya.

Toyota Avanza adalah sebuah produk yang customer oriented di mana Toyota Avanza dikembangkan dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia, klaimnya.

Serangkaian survei dilakukan untuk memastikan seperti apa sebetulnya kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk memastikan hal itu, tim Toyota secara langsung turun ke lapangan hingga pelosok daerah, dengan tujuan mendapatkan informasi paling akurat. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang