Trump Jadi Presiden, Ford Pidahkan Produksi Mobil Kecil ke Meksiko

Berita Otomotif

Trump Jadi Presiden, Ford Pidahkan Produksi Mobil Kecil ke Meksiko

LOS ANGELES – Terpilihnya Donald Trump rupanya tidak membuat Ford mengubah rencana untuk memindahkan produksi kendaraan kecil ke Meksiko.

Padahal saat masa kampanye, Trump mengecam Mark Fields, Chief Executive Ford atas langkah yang dilakukan Ford dan menuduhnya akan meninggalkan semua karyawan Amerika Serikat dan membelot pada Meksiko. Fields pun langsung membantah pernyataan tersebut namun tetap menjalankan rencana yang sudah mereka buat.

Tak hanya itu, dilansir dari Autoblog, Fields menilai kebijakan yang akan dilakukan Trump pada insdustri otomotif seperti penetapan tarif tambahan 35 persen untuk kendaraan impor dari Meksiko dinilainya akan merugikan.

“Sebuah tarif seperti itu akan dikenakan pada seluruh sektor otomotif dan dapat mempengaruhi banyak dampak pada perekonomian Amerika Serikat. Saya yakin bahwa kebijakan yang tepat akan menang. Saya pikir, kita semua memiliki tujuan sama yaitu perekonomian yang sehat dan bersemangat,” ungkapnya.

Meski demikian, Fields menyatakan akan bekerja sama dengan Trump dan memenuhi peraturan Pemerintah.

“Kami memiliki track record yang terbukti dapat bekerjasama dengan seluruh politikus sejak era Teddy Roosevelt. Kami berharap untuk bekerja dengan sangat efektif dan positif dengan presiden terpilih serta Kongres yang baru. Kami siap bekerjasama dengan pemerintahan baru,” pungkas Fields. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support