Trisula Kembar Daihatsu Tahan Laju Suzuki Hustler

Mobil Baru

Trisula Kembar Daihatsu Tahan Laju Suzuki Hustler

TOKYO – Di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 lalu, PT Astra Daihatsu Motor memamerkan 3 mobil K-Car yang ada di Jepang yaitu Daihatsu Move, Daihatsu Wake dan Daihatsu Cocoa.

Namun, belum sebulan 3 mobil tersebut baru dikenalkan kepada masyarakat Indonesia, Daihatsu hari ini (9/9) meluncurkan  2 mobil K-car dan mengenalkan 1 mobil K-Car lainnya. Ketiga mobil bersaudara tersebut adalah Cast Style, Cast Activa dan Cast Sport. Mereka dikabarkan menjadi pesaing Suzuki Hustler.

Tampilan khas K-car terlihat pada Cast Style yang tampil elegan. Bodynya yang mengotak terlihat dinamis dan cocok untuk di perkotaan. Desain grille sederhana ditambah dengan desain headlamp bulat menjadikan mobil ini terlihat cukup menggemaskan.

Masuk ke dalam mobil, desain elegan masih mendominasi dengan balutan warna cerah pada kabin. Keuninkannya adalah selain menggunakan captain seat, kursi baris depan juga bisa ditidurkan hingga 180 derajat. Sementara baris kedua, Daihastu memberi kemudahan melipat kursi dengan konfigurasi 50:50.

Model kedua adalah Daihatsu Cast Active. Sepintas, tampilannya memang tidak berbeda jauh dengan Cast Style. Namun jika diperhatikan lebih jauh, tampilannya terlihat lebih maskulin. Perbedaan terjelas terlihat adalah pada desain grille yang lebih berani, desain bumper berwarna berbeda dengan warna body dan desain roda yang terlihat lebih kokoh.

Keunikan Cast Style seperti captain seat dan kursi depan yang bisa direbahkan hingga 180 derajat juga dimiliki oleh Cast Active. Perbedaannya ada di nuansa warna Cast Active yang terlihat lebih dinamis dengan perpaduan warna hitam dan putih.

Kedua mobil tersebut selain dilengkapi dengan sistem 2WD, tersedia pula AWD. Maka tidak heran bila meski terlihat kecil, mobil ini terjaga terjaga ketangguhannya dan siap menghadapi semua medan.

Sementara itu, Cast Sport belum diluncurkan. Daihatsu hanya memamerkan foto teaser yang telah memperlihatkan tampilan utuh dari Daihatsu Cast Sport. Meski tidak memperlihatkan keunggulan-keunggulannya, namun Cast Sport hadir untuk mereka yang menyukai kecepatan.

Sesuai dengan namanya yang menggunakan nama ‘sport’, Cast Sport hadir dengan tampilan layaknya anak muda dan dinamis. Selain menggunakan velg yang menunjukkan bahwa mobil siap dipacu kencang, mobil ini juga dilengkapi dengan DRL pada bagian bumper.

Terkait harga, Daihatsu baru mengonfirmasi harga Cast Style dan Cast Active. Keduanya dibanderol dengan harga yang sama yaitu mulai dari 1.220.400 yen (Rp 144.201.854) hingga 1.350.000 yen (159515325).

Untuk Cast Sport, Daihatsu belum menyebutkan harga resmi mobil tersebut. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual