Trio New BMW 7 Series Plug-in Hybrid Bukan Sekedar Mewah

Mobil Baru

Trio New BMW 7 Series Plug-in Hybrid Bukan Sekedar Mewah

MUNICH – New BMW 7 Series kini menggunakan mesin empat-silinder. Meski terbilang kecil, perpaduan teknologi BMW TwinPower Turbo dan motor listrik mampu menghasilkan tenaga dahsyat namun tetap efisien.

Trio new BMW 7 series ini adalah BMW 740e iPerformance, BMW 740Le iPerformance long-wheelbase dan BMW 740Le xDrive iPerformance. Ketiga model terbaru dari BMW 7 Series ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 240 kW/326 hp.

New BMW 740e iPerformance dan new BMW 740Le iPerformance tidak hanya mampu “berlari” kencang, kedua sedan mewah ini juga mencetak rekor efisiensi penggunaan bahan bakar. Tercatat, dua mobil ini hanya mengkonsumsi bahan bakar bensin 2,2-2,0 liter/100 km, dan mengeluarkan emisi gas buang sebanyak 50-45 g/km.

Artikel bersambung dibawah

Sementara pada new BMW xDrive iPerformance, penggunaan bahan bakar merupakan kombinasi dari kedua varian tadi (2,5-2,1/100km – 56-49g/km). Sistem all-wheel drive pada new BMW 7 Series, berhasil mengawinkan tenaga mesin konvensional dengan motor listrik selaras pada keempat rodanya.

New BMW 7 Series dengan teknologi plug-in hybrid, menawarkan kepuasan berkendara tingkat tinggi, kenyamanan dan pengalaman kemewahan ala mobil listrik sejati. BMW iPerformance Automobiles merepresentasikan mobil paling efisien dari brand asal Jerman tersebut.

Perpaduan BMW eDrive dengan struktur body berbahan Carbon Core kini dikenal dengan sebutan BMW i. New BMW 740e iPerformance, new BMW 740Le iPerformance dan new BMW 740Le xDrive iPerformance memiliki opsi tambahan yaitu anti-dazzle BMW Laserlight seperti pada BMW i8 plug-in hybrid sports car.

Penggerak listrik new BMW 7 Series mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 83 kW/113 hp. Dengan bantuan sistem transmisi 8-percepatan Steptronic, performa sedan mewah terbaru BMW ini semakin mengagumkan.

BMW menyediakan dua pilihan sumber tenaga melalui satu tombol. Sang pengendara dapat mengaktifkan MAX eDRIVE untuk menggunakan tenaga motor listrik sepenuhnya. Namun mesin konvensional tetap dapat digunakan dengan melakukan kickdown pada pedal gas.

Pada setingan ini, new BMW 7 Series dapat dipacu hingga 140 kpj dengan mengandalkan tenaga motor listrik sepenuhnya. Sementara penggunaan daya listrik dapat diatur secara manual. Pengemudi dapat mengatur sumber daya listrik dari 30 hingga 100 persen.

AUTO eDRIVE adalah sepenuhnya fungsi mobil hybrid, di mana kondisi ini memaksimalkan kerjasama motor listrik dengan mesin konvensional. Kombinasi ini menghasilkan efisiensi dan kedinamisan berkendara  secara optimal.

Dalam kondisi tersebut, motor listrik hanya mampu bekerja sedikit saja. Hal ini berimbas pada kecepatan kendaraan yang hanya mampu dipacu sekitar 80 kpj. Hal ini tetap berlaku meskipun pengendara melakukan kickdown pada pedal gas.

New BMW 7 Series menawarkan tiga pilihan mode berkendara yakni ECO PRO, COMFORT dan SPORT. Ketiga mode tersebut dapat diaktifkan dengan hanya menekan sebuah tombol. Tiga menu tersebut menawarkan pengendalian kendaraan yanng berbeda dari kendaraan pada umumnya.

Di samping itu, new BMW 7 Series juga menawarkan mode ADAPTIVE. Pilihan ini cukup pintar untuk menyesuaikan karakter kendaraan dengan pengendara maupun kondisi jalanan. Baterai lithium-ion dikembangkan agar mampu mandiri dalam menyimpan sisa tenaga. Kapasitas bersih baterai mencapai 7,4 kWh.

New BMW 7 Series menawarkan kapasitas bagasi yang terbilang luas yakni 420 liter. Kapasitas ruang sedan mewah ini tidak terganggu oleh penyimpanan baterai. Adapun konsumen hanya membutuhkan waktu selama empat saja untuk mengisi penuh baterai dengan soket rumahan. Sedangkan jika melalui BMW i Wallbox pengisian baterai kurang dari tiga jam.

Untuk semakin mempermudah pengendara, new BMW 7 Series menawarkan menu parking assistant, driving assistant, driving assistan plus dan surround view systems. Semakin eksklusif karena konsumen dapat memesan kendaraan ini dengan pilihan M sport package, pure excellenge exterior design dan interior design package atau BMW individual design composition. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual