Transmisi Otomatis 8-Speed All-New Pajero Sport Pertama di Kelasnya

Mobil Baru

Transmisi Otomatis 8-Speed All-New Pajero Sport Pertama di Kelasnya

JAKARTA - All-new Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan mesin diesel baru 4N15 2.4-liter MIVEC Turbocharged and Intercooler (khusus Dakar) bertenaga 181 Ps pada 3.500 rpm dan torsi 43,8 Kgm (430 Nm) pada 2.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi baru otomatis 8-speed.

Koichi Namiki Corporate General Manager of Mitsubishi Motor Corporation mengatakan transmisi anyar tersebut dikembangkan khusus untuk Pajero Sport demi kebutuhan pengguna yang ingin merasakan impresi berkendara lebih.

"Transmisi otomatis 8-Speed ini pertama kali di kelasnya. Kami juga menyediakan untuk kenikmatan berkendara para konsumen. Di sisi lain transmisi ini bisa meningkatkan efisien bahan bakar minyak," kata Namiki.

Seperti dijelaskan, dengan transmisi baru otomatis 8-speed, mesin diesel baru lebih tidak rakus BBM, atau lebih irit BBM 17 persen dari model sebelumnya, sementara Emisi CO2-nya di bawah 200 gr/km.

Nah, khusus penggila offroad sepertinya sangat cocok membeli medium-SUV tersebut, sebab pabrikan asal Jepang ini menyematkan fitur Sport Mode dan Paddle Shift (Dakar) dengan Super Select 4WD II (Dakar 4X4).

Mitsubishi mengklaim, fitur Super Select 4WD II mampu memberikan kestabilan dan performa berkendara saat melintasi berbagai medan jalan mulai gravel, berlumpur, berpasir, dan bebatuan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support