TRAC Kenalkan Sewa Mobil Syariah

Berita Otomotif

TRAC Kenalkan Sewa Mobil Syariah

JAKARTA – Jika perusahaan Anda ingin sewa mobil secara syariah, mampirlah ke cabang-cabang TRAC di Indonesia.

Melalui TRAC Syariah, PT Serasi Autoraya (SERA) membidik perusahaan-perusahaan yang peduli dengan produk-produk berbasis syariah. TRAC Syariah sendiri merupakan produk sewa (rental) mobil jangka panjang pertama di Indonesia berlandaskan prinsip bisnis syariah.

Layanan sewa mobil syariah ini dapat diakses via 34 cabang TRAC-Astra Rent a Car di 31 kota: Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Sangata, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Lombok, Kupang, Manado, Palu, Lepo, Kendari, Makassar, Ambon, dan Sorong.

Akad ijarah (sewa) TRAC Syariah bebas dari unsur riba, maysir, dan gharar. Selain itu semua kendaraan TRAC Syariah diperoleh secara halal melalui mekanisme murabahah dan dilindungi oleh asuransi berdasarkan prinsip syariah (ta’awun).

Keunggulan dari TRAC Syariah adalah keterbukaan dan keadilan dalam pengelolaan kendaraan serta dapat dikembangkan menjadi produk mudharabah dengan konsep bagi hasil.

TRAC Syariah telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional untuk menjalankan bisnis layanan sewa mobil berbasis syariah berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan pada tanggal 7 November 2016.

“TRAC-Astra Rent a Car selalu berusaha untuk mengakomodasi beragam kebutuhan para konsumen, termasuk dalam hal memenuhi kebutuhan produk berbasis syariah yang semakin berkembang pesat. TRAC Syariah juga menjadi produk pertama di Indonesia yang secara legal menghadirkan layanan ijarah, yaitu aktivitas sewa-menyewa sesuai dengan hukum Islam,” ujar Hadi Winarto, Direktur TRAC-Astra Rent a Car. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual