Toyota Yaris Bakal Jadi Mobil Reli

Berita Otomotif

Toyota Yaris Bakal Jadi Mobil Reli

TOYOTA CITY - Setelah lebih dari 1 dekade keluar dari ajang World Rally Championship (WRC), Toyota akhirnya kembali. Toyota mengumumkan kalau mereka siap berkompetisi di WRC mulai musim 2017 mendatang.

Toyota Motor Corporation (TMC) baru saja memaparkan aktititas untuk Toyota Racing, Lexus Racing dan GAZOO Racing di 2015 ini. Selain aktifitas di 2015 ini, raksasa Jepang yang baru saja mempertahankan predikat produsen mobil terlaris itu juga mengatakan akan kembali ke WRC.

Untuk berlaga di WRC itu, Toyota yang terakhir kali ikut WRC di 1999 akan menggunakan mobil reli berbasis Yaris. Mobil ini akan dikembangkan dan di tes oleh Toyota Motorsport GmbH (TMG) setelah sebelum mengumumkan Toyota 86 untuk reli.

Kembalinya Toyota ke ajang ini menurut mereka adalah jawaban bagi para pecinta otomotif yang rindu pada Toyota sekaligus menjadi laboratorium terbuka bagi mereka untuk mengembangkan teknologi yang pada akhirnya bisa digunakan untuk membuat mobil yang lebih baik.

Sebagai informasi, Toyota sudah mengikuti ajang WRC dari tahun 1973 sampai 1999 (tahun 1996 dan 1997 istirahat) dan telah memenangkan 43 reli. Dari periode ini, Toyota 3 kali menjadi juara. 

Untuk 2015, Toyota akan mengikuti kembali ajang FIA World Endurance Championship (WEC) dan membantu beberapa tim untuk berlaga di NASCAR, Japanese Super Formula dan Dakar Rally.

Sementara Lexus Racing akan berkompetisi di Super GT Jepang dan GAZOO Racing akan mengambil bagian di Nurburgring 24 Hours endurance race. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support