Toyota Yaris Pick-up Bisa Jadi Mobil Suplier Air Mineral

Mobil Baru

Toyota Yaris Pick-up Bisa Jadi Mobil Suplier Air Mineral

TEXAS - Toyota yaris 2020 punya varian model pick-up, namun ini baru sebagai unit ceremonial untuk mengapresiasi 60 tahun kiprah Toyota memproduksi truk.

Mobil ini sendiri diberi nama Yaris Adventure. Dan memang sesuai tampilannya layak untuk menyandang nama itu meski wujudnya masih menampilkan Toyota Yaris 2012, yang pada berita Mobil123.com sebelumnya dibuat sebangun dengan Mazda2.

Sebelum lebih jauh, mari kita perhatikan rancang bangun dari Yaris pick-up ini. Dari gambar tampak Toyota memotong 3/4 bagian dari mobil sehingga mobil ini hanya bisa digunakan untuk 2 orang plus sedikit barang. Selanjutnya, sumbu roda tampak diperpanjang dan membuat bentuk bak menjadi cukup panjang. Dari dimensi sedemikian bisa jadi sasis mobil ini diambil dari Yaris sedan.

"Toyota sangat bersemangat untuk melakukan debut terahadap produk yang belum pernah dilihat ini. Kami secara konstan mendengarkan para konsumen kami sekaligus bereaksi kepada pasar," tulis keterangan resmi Toyota America yang bermarkas besar di Texas selaku perakit mobil ini.

Secara umum tampilan Yaris pick-up tergolong sangat agresif. Grille trapesium besar diberikan lip guard pada bagian bawah yang berfungsi sebagai penghalau kotoran atau mud protector. 

Tongkrongannya tampak sedikit lebih tinggi dari versi reguler dan dipertegas oleh spoiler pada bodi pesis pada list lingkar roda dengan bentuk tebal. Tak ketinggalan terdapat roof rack plus lampu sorot tepat di atas windshield.

Tak berbeda dengan versi reguler, Yaris pick-up dilengkapi mesin berkapasitas 1.5-liter bertenaga 105 hp. Sumber tenaga ini dipadukan dengan transmis otomatis 6 percepatan.

Dan masih sama dengan versi reguler, pick-up imut ini dibekali fitur keselamatan cukup lengkap. Mulai dari Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Brake Override System (BOS) hingga sistem bantuan pengemudi Low-speed Pre-collision Safety System. 

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi Toyota yang menyebutkan bahwa Yaris pick-up akan diproduksi massal. Mungkin jika car enthusiast dunia banyak memberikan respon dan berminat, bukan tidak mungkin mobil ini kelak masuk jalur produksi. Dan dengan bentuknya yang pick-up, bisa jadi mobil ini berfungsi sebagai kendaraan niaga ringan, jadi alat angkut penjual air mineral misalnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support