Toyota Yaris 2020 akan Berbaju Mazda2

Berita Otomotif

Toyota Yaris 2020 akan Berbaju Mazda2

NEW YORK – Toyota Yaris yang dipasarkan di Amerika Serikat kemungkinan akan berganti model pada tahun ini.

Namun penyegaran yang dilakukan bukanlah semata-mata menghadirkan model baru hasil rancangan para desainer Toyota. Melainkan Yaris baru akan hadir dengan menggunakan bodi dari Mazda2.

Beberapa sumber meyakini bahwa Toyota Yaris 2020 akan menggunakan basis Mazda2 untuk pasar Amerika Serikat. Bahkan langkah ini sudah dilakukan pada Yaris Sedan (Indonesia : Vios) yang menggunakan basis Mazda2 Sedan.

Artikel bersambung dibawah

Yaris generasi baru tersebut disebut-sebut akan menggunakan mesin 1.5-liter yang mampu menghasilkan 106 hp dan torsi 139 Nm. Namun tidak jelas apakah Yaris baru akan dijejalkan mesin berteknologi SkyActiv milik Mazda atau bukan.

Jika menyematkan mesin SkyActiv, maka akan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan dan otomatis enam-percepatan. Sementara mesin Yaris saat ini masih menawarkan pilihan manual lima-percepatan dan otomatis empat-percepatan.

Populasi Yaris di negeri Paman Sam sendiri saat ini cukup mengenaskan. Penjualan hatchback tersebut kalah jauh dari Lexus LC. Sementara Yaris sedan performanya cukup baik, karena pada 2018 mobil tersebut terjual 25.269 unit.

Kabar Toyota Yaris 2020 yang akan menggunakan basis dari Mazda2 memang belum jelas adanya. Namun yang pasti Toyota Yaris Hatchback 2020 akan menjalani debut di pameran otomotif bertajuk New York Auto Show pada 17 April 2019.

Di Indonesia sendiri penjualan Toyota Yaris tidak cukup mulus. Meskipun terjadi pertumbuhan pada tahun lalu, namun catatan penjualannya masih kalah dari kompetitornya yakni Honda Jazz. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support