Toyota Yakin Tahun 2025 Mobil Hidrogen akan Berjaya

Berita Otomotif

Toyota Yakin Tahun 2025 Mobil Hidrogen akan Berjaya

TOKYO – Mobil berbahan bakar hidrogen saat ini memang masih kalah pamornya dengan mobil hybrid. Namun Toyota percaya di tahun 2025 mobil berbahan bakar hidrogen akan bernilai sama dengan mobil hybrid.

Toyota mengatakan saat ini bahan bakar hidrogen semakin lama semakin murah untuk diproduksi dan akan efisiensinya akan dibuktikan dalam beberapa tahun mendatang. Selain itu Toyota pun percaya bahwa mobil hidrogen akan meningkat tajam meski adanya pilihan mobil listrik.

Naomichi Hata, General Manager of New Business Planning for Toyota mengatakan bahwa di tahun 2025, mobil hidrogen dan hybrid akan dijual dengan harga yang serupa.

“Pada awal 2020, kami akan meluncurkan teknologi hydrogen fuel stack generasi terbaru dan itu akan memberikan kemajuan luar biasa. Hari ini, kami hanya memproduksi 3.000 unit mobil Toyota Mirai setahun. Namun pada tahun 2025 memperkirakan jumlah tersebut akan meningkat 10 kali lipat,” ungkap Naomichi.

Saat ini kebanyakan produsen masih yakin bahwa mobil masa depan adalah sebuah mobil listrik, dan mereka fokus pada hal tersebut. Namun beberapa produsen mobil sudah mengikuti langkah Toyota dengan mengembangkan mobil listrik, hybrid serta hidrogen sekaligus seperti Honda, Hyundai, Kia, dan Audi.

Beberapa hal yang membuat sulit berkembangnya mobil hidrogen adalah sedikitnya jumlah pengisian hidrogen saat ini. Maka tidak heran bila mobil listrik dan hybrid saat ini masih mendominasi karena tidak membutuhkan infrastruktur yang terlalu rumit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual