Toyota : Wuling Cortez Tak akan Ganggu Innova

Berita Otomotif

Toyota : Wuling Cortez Tak akan Ganggu Innova

JAKARTA – Kehadiran Wuling Cortez ke dalam segmen medium MPV diakui PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai langkah menarik dan tidak akan mengganggu Toyota Innova.

Selama ini di segmen medium MPV, Toyota Kijang Innova menjadi model yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun, kehadiran Wuling Cortez yang memiliki fitur-fitur menarik ditambah harga bersahabat diakui Toyota dapat memberi pilihan baru pada konsumen.

Wuling Cortez memberikan warna baru di industri otomotif Indonesia dengan body size seperti Toyota Kijang Innova, sehingga calon pembeli memiliki pilihan baru dalam membeli kendaraan dengan harga lebih terjangkau,” ungkap Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto pagi hari tadi.

Meski mengakui dapat menjadi pilihan baru masyarakat, Ia yakin bahwa Toyota Kijang Innova akan tetap bertahan dan penjualannta tidak akan terlalu berpengaruh. Meski demikian, pihaknya akan memantau pergerakan pasar ke depan.

“Kelihatannya Wuling Cortez tidak akan mengganggu penjualan dari Toyota Kijang Innova, karena ada perbedaan segmen di market. Tapi kita lihat lagi dalam 3 bulan ke depan,” pungkas Soerjopranoto.

Wuling Cortez dijual dengan harga  mulai dari Rp 218 juta hingga Rp 264 juta. Harga ini turun sekitar Rp 3 juta dari perkiraan sebelumnya.

Wuling Cortez dibekali dengan mesin 1.8-liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 129 hp dan torsi maksimal 174 Nm. Jantung pacu Wuling Cortez, disandingkan dengan dua pilihan transmisi yakni 5-percepatan manual dan i-AMT yang menawarkan dua opsi mode yaitu Eco dan Sport.

Bicara fitur, Wuling Cortez mengandalkan berbagai perangkat keselamatan dan tergolong paling lengkap di kelasnya. Di antaranya adalah ABS, EBD, BA, AVH, front and rear parking sensor, dual SRS airbag plus side airbag, tire pressure monitoring system dan layar MID 7".

Dalam hal kenyamanan kabin Wuling Cortez dilengkapi dengan Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster Auto AC, Advanced Entertainment System 8" dan USB Port pada setiap baris kursinya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support