Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Voxy di Indonesia Kena Recall, bakal Diperbaiki Gratis

Berita Otomotif

Toyota Voxy di Indonesia Kena Recall, bakal Diperbaiki Gratis

JAKARTA – Toyota Voxy untuk pasar Indonesia terkena recall atau kampanye perbaikan gratis, sebagai bentuk tanggung jawab pabrikan kepada para konsumen.

Voxy yang terkena recall, menurut keterangan resmi Toyota baru-baru ini, adalah keluaran pabrik selama periode Oktober 2021 sampai Juli 2022.

Kampanye ini, kata Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, sejalan dengan inisiatif global dari Toyota Motor Corporation (TMC) selaku prinsipal.

Ini dilakukan sebagai komitmen menghadirkan dan menjamin kualitas produk, juga menjaga keamanan serta keselamatan setiap konsumen.

recall Toyota Voxy 2023

Henry mengimbau para pemilik Voxy untuk segera mengecek apakah unit yang dibeli termasuk ke dalam daftar.

“Berkaitan dengan semakin dekatnya masa libur Idul Fitri, Toyota berupaya untuk memaksimalkan perbaikan demi mendukung lancarnya aktivitas masyarakat selama berlibur terutama bagi yang akan mudik ke kampung halaman,” tegas dia.

Recall Voxy digelar karena temuan potensi malfungsi pada sistem Skid Control ECU. Jika sampai terjadi, hal itu bisa memengaruhi mekanisme kinerja fitur Electronic Parking Brake (EPB).

Toyota akan melakukan proses pemrograman ulang (re-programming) untuk memperbarui sistem sekaligus mengeliminir potensi malfungsi. Pekerjaan bakal dilakukan oleh teknisi ahli dan dipastikan tidak akan berpengaruh pada fitur-fitur lain pada Voxy.

recall Toyota Voxy 2023

Seluruh proses, mulai dari pengecekan sampai pemrograman ulang, diperkirakan memakan waktu sekitar 1-1,5 jam. Tidak ada penggantian komponen sama sekali dan biaya pengerjaan ditanggung oleh Toyota alias gratis.

Selain mengumumkan recall lewat media massa, Toyota juga menginformasikan melalui beragam saluran komunikasi.

Para pemilik Voxy dapat pula mengontak Toyota Customer Care di nomor 1-500-315 yang aktif selama 24 jam atau berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk melakukan pengecekan nomor rangka.

Selanjut, TARRA akan menyediakan informasi apakah Voxy tersebut termasuk dalam program recall atau tidak. Jika iya, konsumen nantinya diarahkan untuk mendatangi diler terdekat untuk menjalani perbaikan unit.

Voxy merupakan multi purpose vehicle (MPV) mewah yang hadir sejak 2017 di Indonesia dan kerap dijuluki sebagai ‘Baby Alphard’. Pada Februari 2022, generasi terbarunya mulai hadir di Tanah Air.

Harga Voxy, berdasarkan situs resmi Toyota per April 2023, berkisar di Rp592,7-595,7 juta on the road (OTR) Jakarta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang