Toyota Vios Terbaru Hadir Singapura dan Thailand, Indonesia Menyusul

Berita Otomotif

Toyota Vios Terbaru Hadir Singapura dan Thailand, Indonesia Menyusul

SINGAPORE – Toyota Vios terbaru resmi meluncur di Singapura dan Thailand dengan beragam update sementara konsumen di Indonesia harus sabar menunggu setidaknya hingga tahun depan.

Beberapa waktu lalu Singapura mengumumkan bahwa negaranya akan mengurangi penjualan mobil dan lebih fokus untuk mengedepankan kendaraan umum. Meski demikian, bukan berarti para produsen otomotif lantas tidak lagi menjual kendaraannya di negara tersebut. Toyota misalnya, mereka masih meluncurkan mobil terbarunya yaitu new Toyota Vios yang telah dilengkapi dengan sejumlah perubahan melalui distributornya, Borneo Motors.

Dari sisi ekterior, Vios telah didesain ulang agar terlihat lebih tajam serta dinamis berkat penggunaan lampu depan yang tipis dan tajam. Untuk membuatnya lebih menarik, grille dibuat horizontal sehingga membuatnya terasa lebih lebar dan aerodinamis. Lampu LED DRL pun telah disematkan sehingga terlihat lebih modern.

Masuk pada bagian dalam, Vios telah dilengkapi dengan desain baru agar meningkatkan kenyamanan berkendara pada para penumpangnya. Dengan lebar kendaraan mencapai 1.730mm membuat mobil ini menjadi salah satu mobil terlebar di kelasnya.

Sementara untuk perfoma, Toyota mempercayakan mesin Dual VVT-I berkapasitas 1.500cc, CVY dan telah memenuhi Euro6. Sedangkan untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan tujuh SRS airbag, Anti-lock Brake System with Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, Traction Control, Vehicle Stability Control dan Hill-start Assist Control. Mobil ini hadir dalam dua tipe yaitu E dan G.

Sayangnya di Indonesia, Vios sendiri masih belum ada kabar akan diluncurkan. Saat kami tanyakan kepada pihak dealer Toyota, mereka bahkan belum mendapat informasi terkait hal ini. Padahal, selain di Singapura, Toyota Vios juga sudah diluncurkan di Thailand.

Namun bukan tidak mungkin tahun depan Toyota akan menghadirkan Toyota Vios. Pasalnya Indonesia merupakan salah satu pusat produksi Vios dan Yaris untuk keperluan ekspor. Dengan demikian rasanya adalah hal yang wajar bila Indonesia segera mendapatkan Toyota Vios baru. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual