Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All New Toyota Veloz Diuji Tabrak, Hasilnya Membanggakan

Berita Otomotif

All New Toyota Veloz Diuji Tabrak, Hasilnya Membanggakan

KAJANG – All New Toyota Veloz baru saja menjalani uji tabrak yang dilakukan oleh New Car Assesment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) di Malaysia. Hasilnya sungguh membanggakan.

Laporan hasil uji tabrak ini diumumkan ASEAN NCAP pada Selasa, (22/3/2022) melalui situs resminya.

Untuk diketahui, ASEAN NCAP merupakan lembaga yang melakukan pengujian keamanan terhadap mobil-mobil baru yang beredar di Asia Tenggara.

Lebih lanjut, berdasarkan penilaian ASEAN NCAP, Toyota Veloz terbaru memperoleh total skor 79,99 poin hasil akumulasi poin penilaian dari beberapa kategori. Perolehan angka tersebut membuat Veloz meraih peringkat keamanan tertinggi atau bintang 5.

Setidaknya ada empat kategori penilaian yang sudah ditetapkan oleh ASEAN NCAP. Kategori pertama yaitu perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP). Pada kategoti ini All New Toyota Veloz diberi skor 34,88 poin.

Kategori kedua, perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP) skornya 17,17 poin. Berikutnya, kategori teknologi keamanan (safety assist/SAT) 16,03 poin dan 11,92 poin untuk kategori keamanan pengendara motor (Motorcyclist Safety/MS).

Laporan ASEAN NCAP menyatakan bahwa All New Toyota Veloz ini memiliki performa keamanan yang sangat baik, karena sudah dibekali fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Seatbelt Reminder System (SBR), serta 6 airbag .

Ditambah lagi, terdapat juga fitur safety assist seperti Autonomous Emergency Braking (AEB), Forward Collision Warning (FCW), Lane Departure Warning (LDW), dan Lane Keep Assist (LKA).

Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim, mengatakan popularitas MPV memang sedang naik di Asia Tenggara, terutama di kalangan keluarga, Maka dari itu merek mobil yang ingin meluncurkan sebuah MPV perlu membekalinya dengan teknologi keamanan yang mumpuni.

“Kami sangat senang bahwa Toyota telah melengkapi MPV terbarunya dengan teknologi keamanan yang kami rasa perlu untuk memastikan keselamatan bukan hanya penumpangnya, namun juga pengguna jalan lain,” kata Abu Kassim.

All New Veloz adalah mobil kedua dari Toyota yang mendapatkan rating keamanan bintang 5 dari ASEAN NCAP. Sebelumnya pada 2020 lalu, ASEAN NCAP juga menguji Toyota Kijang Innova, dan diberi rating bintang 5. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang