Toyota Urban Cruiser, Lawan Honda WR-V, Besok Bisa Dipesan

Mobil Baru

Toyota Urban Cruiser, Lawan Honda WR-V, Besok Bisa Dipesan

BANGALORE – Toyota terus membuka tabir all-new Toyota Urban Cruiser. Kali ini Toyota Urban Cruiser diungkap spesifikasinya.

Toyota Kirloskar Motor (TKM) mengatakan Toyota Urban Cruiser akan memiliki mesin K-Series 1.5 litre 4-silinder. Dari kode mesin tersebut kita bisa mengetahui bahwa model ini disuplai oleh Maruti Suzuki dengan Suzuki Vitara Brezza sebagai basisnya.

Nantinya, para calon konsumen Toyota Urban Cruiser bisa memilih transmisi manual atau transmisi otomatis. Varian bertransmisi otomatis akan ditunjang oleh Li-ion Battery dengan ISG (Integrated Starter Generator) untuk meningkatkan efisiensi BBM (bahan bakar minyak).

ISG (generator dengan fungsi motor) menghasilkan listrik dengan memanfaatkan energi perlambatan dan mengisi baterai timbal-asam untuk kendaraan dengan Engine Auto Stop Start System dan baterai lithium-ion. Dengan membantu mesin menggunakan motor selama akselerasi, di mana lebih banyak bahan bakar dibutuhkan, efisiensi bahan bakar lebih terwujud. Selain itu, karena motor starter ISG menghidupkan ulang mesin melalui sabuk setelah mesin berhenti otomatis, motor ini bebas dari suara pengaktifan roda gigi, sehingga mesin dapat dinyalakan kembali dengan tenang dan mulus.

Bagian depan Toyota Urban Cruiser menampilkan grille dengan sepasang bilah horizontal dengan area lampu kabut trapezoid dan krom. Masing-masing sisi depan mobil menghadirkan dua ruang projector headlight LED dengan fungsi DRL (daytime running light) LED.

Para pelanggan pun bisa memilih roda 16” berdesain potongan intan dan warna eksterior 2-nada, termasuk warna coklat.

Berikut ini beberapa fitur Toyota Urban Cruiser:

  • Warna 2-nada Dark Brown
  • Smart Entry dengan Engine Push Start/Stop Button
  • Auto AC
  • Smart Playcast touchscreen audio dengan Android Auto/Apple Carplay dan Smartphone-based Navigation
  • Rain sensing wipers
  • Cruise control
  • Electrochromic Inside Rear View Mirror (IRVM)

Besok (22/8), Toyota Kirloskar Motor akan membuka keran pemesanan Toyota Urban Cruiser di India. Anda cukup memberika booking fee sebesar Rs 11.000 atau IDR 2,16 juta.

“Kami sangat senang dengan penawaran terbaru kami, Urban Cruiser, karena sudah mulai menerima banyak perhatian & pertanyaan dari pelanggan yang tertarik. Kami memahami bahwa pelanggan ingin mengetahui lebih banyak tentang kendaraan baru dari Toyota, sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang tepat tentang kendaraan pilihan mereka, musim perayaan ini (kemerdekaan). Karenanya, kami ingin lebih membantu para pelanggan kami dengan lebih banyak informasi tentang mobil sebelum membuka pemesanan kami,” kata Naveen Soni, Senior Vice President, Sales and Services, TKM.

Toyota Kirloskar Motor via Urban Cruiser mengincar kaum milenial yang mengidamkan SUV Toyota. Model ini akan bersaing dengan Suzuki WR-V, Hyundai Venue, dan Kia Seltos.

Apakah menurut Anda Toyota Urban Cruiser akan dijual di Indonesia juga? [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar