Toyota Tidak Tampilkan Sienta, Vios dan Altis di GIIAS 2019, Berikut Alasannya

Berita Otomotif

Toyota Tidak Tampilkan Sienta, Vios dan Altis di GIIAS 2019, Berikut Alasannya

JAKARTA - Toyota tidak akan membawa seluruh model kendaraan penumpang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

GIIAS 2019 bakal berlangsung pada 18 - 28 Juli mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Ada 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan niaga, plus 11 merek sepeda motor yang memastikan diri ikut.

Toyota menjadi salah satunya. Mereka akan meluncurkan tiga model baru dan salah satunya yang telah terkonfirmasi adalah Supra GR.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan bahwa secara total akan ada 23 unit kendaraan yang mereka bawa di pameran otomotif tersebut. Semuanya akan terpampang di atas booth seluas 3.013 meter persegi, lebih besar 200 meter persegi daripada tahun sebelumnya.

Akan tetapi, di dalam daftar model kendaraan yang akan dibawa, ada tiga model yang tak tercantum. Ketiganya adalah Sienta, Vios, plus Corolla Altis.

Anton membenarkan bahwa ketiganya memang terpaksa mereka tinggalkan di GIIAS 2019. Alasannya adalah keterbatasan ruang jika dibandingkan dengan jumlah model yang ada.

“Jujur, sebenarnya ingin kami tampilkan semua. Cuma memang keterbatasan kami sekali lagi adalah ruangnya. Jadi walaupun kami sudah menambah 200 meter persegi, ternyata masih kurang. Terpaksa kami harus memilih. Kalau bisa sih inginnya kami tampilkan semua,” papar dia dalam konferensi pers Toyota pra-GIIAS 2019 pada Selasa (9/7/2019) di Jakarta.

Lima Zona
Toyota akan membagi model-model yang mereka pajang di GIIAS 2019 ke dalam lima zona. Zona pertama adalah ‘Everyday Live’ berisikan Avanza, Veloz, Innova, Hi-Ace, Calya.

Zona kedua adalah ‘Fun Factor’ yang terdiri dari Rush, Fortuner, Yaris. Menurut Anton, inilah zonanya mobil-mobil SUV serta hatchback Toyota.

Zona ketiga ialah untuk model-model mewah mereka. Adapun modelnya Alphard hybrid, Camry hybrid, Vellfire, dan Voxy. Zona keempat menampilkan kendaraan-kendaraan berteknologi tinggi yang diisi mobil hybrid maupun listrik yakni C-HR hybrid, TS050 hybrid, hingga Prius PHEV GR Sport.

Zona terakhir menampilkan mobil-mobil balap Toyota. Model-modelnya adalah Yaris TTI, Agya TTI, C-HR, maupun Supra.

“Kami juga ada highlight zone (untuk mobil-mobil yang kami paling sorot),” tutup dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support