Toyota Terus Manjakan Konsumen

Berita Otomotif

 Toyota Terus Manjakan Konsumen

JAKARTA - Tidak hanya fokus dengan penjualan mobil di Indonesia. Merek raksasa asal Jepang Toyota juga terus meningkatkan pelayan kepada konsumennya di Tanah Air.

Walhasil Toyota Indonesia berhasil menjadi perusahaan otomotif roda empat dengan pelayanan purna jual terbaik. Penghargaan ini diberikan berdasarkan Customer Service Index (CSI) Study 2014 yang dilaksanakan oleh J.D. Power (sebuah lembaga jasa konsultasi marketing).

Sedikitnya ada 3.476 pemilik kendaraan yang melakukan servis kendaraan di bengkel resmi pada periode Agustus 2013 hingga Mei 2014. Hasilnya adalah Toyota berhasil menjadi perusahaan dengan nilai tertinggi yaitu 770 poin. Angka tersebut lebih tinggi dari nilai rata-rata yang hanya menyentuh angka 767 poin.

"Kami tidak hanya menjual mobil yang sebanyak-banyaknya, tapi juga memberikan purna jual yang terbaik, service yang terbaik bahkan sampai mereka menjual dan membeli mobil kita kembali itu harus dijaga," kata Suparno Djasmin, Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Diraihnya posisi pertama ini tentu memberikan kepuasan tersendiri bagi Toyota. Pasalnya pada CSI Study 2013 hanya duduk di posisi ke-7 dari 12 perusahaan otomotif yang dinilai dan meraih 755 poin. "Jelas pelayanan akan kami tingkatkan lagi guna bisa mempertahankan posisi pertama ini di tahun depan," tutup pria akrab disapa Abong ini. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual