Toyota Team Indonesia-TRD Raih Prestasi di Jepang

Berita Otomotif

Toyota Team Indonesia-TRD Raih Prestasi di Jepang

FUJI - Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD berhasil menorehkan prestasi tersendiri di ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016.

Dalam ajang yang diselenggarakan di sirkuit Fuji Speedway ini, Alinka Hardianti, salah satu pembalap dari TTI-TRD berhasil menjadi satu-satunya driver wanita dari luar Jepang. Ia berhasil menorehkan catatan waktu best lap 2 menit 27 detik  dan berhasil finish di urutan ke 24 atau naik 12 peringkat dari posisi start 34.

Sebelumnya, pada babak kualifikasi dan pre kualifikasi, Alinka bersaing dengan 60 peserta dari berbagai negara, TTI-TRD berhasil meraih catatan waktu waktu 2 menit 18 detik dan masuk dalam babak Grand Final, berkompetisi dengan total 45 pembalap. Dengan demikian, tim TTI-TRD membuka jalan bagi para pembalap muda Indonesia lainnya untuk berlaga di ajang yang sama di masa depan. Dengan berhasil menembus babak Grand Final, tim TTI-TRD berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

Sebagai pendatang baru di ajang Gazoo Racing, prestasi Alinka dapat dikatakan baik. Mengingat Alinka baru pertama bertanding di Fuji Speedway dan hanya memiliki sedikit waktu untuk mengenali kondisi track. Keadaan diperburuk dengan kondisi cuaca yang sempat turun salju, bahkan hujan dan berkabut pada babak Grand Final. Dengan kondisi ini, Alinka berhasil naik 12 peringkat ke posisi 24 dari posisi start 34.

“Prestasi ini membanggakan dan berhasil menunjukkan bakat muda yang potensial. Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, mengingat betapa kompetitifnya para pembalap dari berbagai negara di ajang ini,” ungkap Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT. Toyota Astra Motor. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support