Toyota Sumbang Rp 9 Miliar untuk Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

Berita Otomotif

Toyota Sumbang Rp 9 Miliar untuk Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

BANDUNG – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Toyota Indonesia menggelar atau corporate social responsibility (CSR) di berbagai daerah.

Salah satunya adalah dengan memberikan donasi senilai Rp 9 miliar untuk proyek revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung Ade Irma Suryani. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Management PT Toyota-Astra Motor (TAM) dilangsungkan di kawasan Jalan Belitung, Bandung.

Taman lalu lintas berdiri pada tahun 1958 dan memiliki luas 3,5 Ha. Taman ini merupakan inisiatif para tokoh Kota Bandung yang sudah memiliki visi untuk membina pendidikan lalu lintas dari usia dini. Seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat, taman ini perlu direvitalisasi dengan konsep dan desain yang lebih mewakili kebutuhan rekreasi masyarakat saat ini.

Rancangan dan desain dikembangkan oleh TAM dan setelah mendapat persetujuan dari Pemkot Bandung untuk pembangunannya. Konsep dan desain revitalisasi mengacu pada kontur Kota Bandung yaitu, nuansa pegunungan seperti Dago, dan Lembang, kawasan aliran sungai seperti  Cikapundung dan Cikapayang dan nuansa Bandung sebagai kota metropolitan yang penuh sejarah seperti, tempat Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Kawasan Kota Tua Braga.

Berdasarkan konsep tersebut, setelah proyek revitalisasi selesai maka taman ini akan terdiri tiga zona yaitu, zona pegunungan, zona perkotaan, dan zona air. Revitalisasi ini tetap memiiki visi untuk menjadi fasilitas pendidikan dini kepada anak mengenai tata tertib berlalu lintas, baik secara experimental learning dan teori.

Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas rekreasi keluarga dan ruang terbuka hijau sebagai paru paru ditengah kota Bandung. Pengunjung nantinya akan dapat memperoleh pengalaman, pembelajaran, atau teori berkendara di daerah perkotaan dan pegunungan.

“Ini adalah bagian dari semangat Toyota Berbagi yaitu berupaya berkontribusi dalam pembangunan melalui berbagai kegiatan CSR  untuk mengembangkan gaya hidup yang lebih kondusif dan ramah lingkungan bagi generasi mendatang,” tutup Henry Tanoto, Vice President Director TAM. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual