Toyota Sienta, Nyaman dan Enak Dikendarai

Review

Toyota Sienta, Nyaman dan Enak Dikendarai

JAKARTA – Di tengah semakin kompetitifnya pasar MPV, Toyota Sienta masuk ke Indonesia dengan konsep istimewa, MAV (multi activity vehicle), yang menggabungkan fungsionalitas MPV 7-penumpang dengan gaya hidup masyarakat urban.

Aura ini terpancar dari konsep desainnya yang sangat stylish dan modern, mobil yang dapat memanjakan kebutuhan kaum urban  dalam melakukan beragam aktivitas.

Dengan dimensi compact (panjang 4,235mm, lebar 1,695 mm, dan tinggi 1,695 mm) Toyota Sienta sangat bisa diandalkan dan lincah dalam membelah kota.

Toyota Sienta menggunakan mesin 2NR-FE Dual VVT-i empat-silinder 1.500 cc, terdengar lembut ketika dinyalakan dan sedang melaju. Performanya meyakinkan, baik itu di lintasan lurus, berkelok atau menanjak. Handling mobil terasa tajam sementara pengendaraannya membuat para penumpang nyaman selama perjalanan berkat suspensi MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer di depan dan Torsion Beam with Coil Spring and Stabilizer di belakang yang mantap.

Di depan pengemudi terdapat MID  yang menyajikan berbagai informasi kendaraan. Melongok ke bagian tengah dashboard, Sienta layar-sentuh 7" berfitur entertainment DVD, MP3, USB, iPod, Wi-Fi, internet browser dan voice command yang mudah dalam pengoperasiannya.

Sejumlah cup holder tersebar di dalam kabin Toyota Sienta: di kiri-kanan dashboard, doortrim (pintu depan dan belakang). Di bawah jok depan terdapat baki (seat under-tray) yang bisa menyimpan beberapa barang Anda termasuk handphone.

Mengendarai Toyota Sienta di padat dan ramainya jalan-jalan Jakarta tidak akan membuat pengemudi stress. Selain Sienta punya sistem hiburan, kemudinya terasa ringan. Radius putar 5.3 meter memudahkan Sienta berputar.

Transmisi CVT 7-Speed Sport Sequential Shiftmatic Sienta terasa halus tidak seperti transmisi otomatis konvensional yang masih terasa perpindahan gear-nya.

Melaju bersama Toyota Sienta semakin mantap dengan berlimpahnya fitur-fitur keselamatan aktif berupa sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), serta VSC (Vehicle Stability Control). Sementara untuk fitur-fitur keselamatan pasif yaitu seatbelt 3-point untuk 7 penumpang, pengait ISOFIX untuk jok bayi, serta 3 airbag (2 depan dan 1 lutut pengemudi).

Sebagai sebuah mobil keluarga 7-penumpang, Sienta menawarkan kabin luas dan fleksibel Ketika jok baris kedua dilipat ke depan dan jok baris ketiga dilipat rata maka Anda bisa memasukkan 2 sepeda sekaligus dan beberapa barang lain. 

Dengan fitur-fitur di atas dan kesenangan berkendara, tentu Toyota Sienta sangat menggoda, apalagi harga Toyota Sienta dimulai dari Rp 230 juta hingga Rp 295 juta (on-the-road DKI Jakarta – Oktober 2016).  [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual