Toyota Sienta, Mobil Stylish untuk Masyarakat Urban

Mobil Baru

Toyota Sienta, Mobil Stylish untuk Masyarakat Urban

Jakarta – Generasi kedua Toyota Sienta telah menyita banyak perhatian orang ketika sebelum diperkenalkan secara resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 hingga kini.

Diposisikan sebagai multi activity vehicle (MAV) pertama di Indonesia, Toyota Sienta sodorkan konsep desain Modern, Active dan Fun; fitur-fitur yang menyodorkan kenyamanan dan kemudahan; serta performa mesin mengesankan.

“Desain eksterior Toyota Sienta istimewa, bergaya namun fungsional. Para desainer kami terinspirasi urban trekking shoes, kami ingin mengubah kesan bahwa MPV mirip kendaraan niaga,” kata Hiroshi Kayukawa, chief engineer Toyota Sienta generasi kedua.

Di dalam kabin, kita akan langsung merasakan aura modernitas dan kelegaannya dengan dashboard 2-tingkat dengan desain panel 3-dimensional. Di bagian tengah dashboard terdapat layar-sentuh (touchscreen) 7” system audio yang bisa memutar radio; file MP3, DVD, iPod; browsing internet; mirroring; serta voice command.

Sepasang pintu samping geser elektrik menjadi salah satu fitur menarik dari Toyota Sienta. Masing-masing pintu bisa membuka hingga 3,3 meter untuk memudahkan orang-orang masuk dan keluar kabin hingga mengakses jok baris ketiga. Interiornya memaksimalkan ruang kabin dengan lantai  rendah dan rata.

Performa Toyota Sienta sendiri mengandalkan jantung mekanis 2NR-FE, 1.500 cc, 4-silinder, dual VVT-i, dengan pilihan transmisi CVT atau manual 5-speed. Dengan tenaga 107 hp, mesin ini lebih bertenaga dan hemat BBM (bahan bakar minyak).

Fitur-fitur keselamatan Toyota Sienta berlimpah berupa 3 airbag (2 depan dan 1 lutut pengemudi); ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic brake-force distribution), BA (brake assist) tipe Q dan V; serta VSC (vehicle stability control) tipe Q; Hill-Start Assist (HSA) tipe Q.    

Perjalanan Toyota Sienta menuju Indonesia terbilang panjang, dimulai pada tahun 2011 ketika Toyota Indonesia ingin menyediakan mobil untuk keluarga muda di masa depan.

Setelah melalui diskusi dan survey panjang akhirnya pilihan jatuh ke Toyota Sienta generasi kedua (generasi pertama diluncurkan 2003). Pemilihan Sienta ini sekaligus menandai kerjasama pertama kali antara Toyota Indonesia dengan Toyota Motor East Japan (TMEJ) yang berpusat di Sendai, Jepang.

Beberapa penyesuaian dilakukan oleh Toyota Indonesia termasuk meninggikan ground clearance 25 mm menjadi 170 mm.

Toyota Sienta terdiri dari 4 varian (E, G, V dan Q). Jika Anda tertarik, harga Toyota Sienta dimulai Rp 230.000.000,00. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual