Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Sienta 'Made In' Karawang Siap Diekspor

Mobil Baru

Toyota Sienta 'Made In' Karawang Siap Diekspor

JAKARTA – Resmi menjadi negara kedua yang memproduksi Toyota Sienta, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pun siap untuk mengekspor mobil tersebut. Namun, Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN tidak mau terburu-buru mengekspor mobil ini.

“Ini masih bulan April dan pada bulan Juli itu konsumennya masih banyak sekali. Jadi kita saat ini masih fokus untuk memenuhi permintaan dari domestik terlebih dahulu. Tapi kita juga tetap melihat ini sebagai kesempatan (untuk melakukan ekspor),” ungkapnya.

Ia pun menegaskan pihaknya akan mempelajari kemungkinan ekspor dalam beberapa waktu ke depan.

“Pasar MPV itu termasuk unik. Karena sekarang ini seperti Innova sudah diterima di beberapa negara lain. Kami harap Toyota Sienta sudah dapat dieskpor tahun ini dan dapat diterima dengan antuusias seperti Innova,” tambahnya.

Pasar yang Menggoda
Jika melihat jumlah ekspor tahun 2015, Toyota berhasil melepas 176.600 unit mobil ke berbagai penjuru dunia. Mobil-mobil tersebut adalah Vios sebanyak 51.500 unit, Fortuner 42.000 unit, Kijang Innova 14.200 unit, serta model lainnya yaitu Yaris, Avanza, Rush, Town Ace/Lite, Agya, yang mencapai 69.000 unit.

Jumlah ini melampaui target jumlah ekspor kendaraan tahun 2015 yang sebesar 175.000 unit. angka ini juga 10% lebih besar ketimbang perolehan angka ekspor pada tahun 2014. Pada tahun 2016 ini, TMMIN berharap mampu mempertahankan angka ini.

Namun, target tersebut terucap saat Toyota Sienta belum diproduksi di Indonesia. Dengan mulai diproduksinya Toyota Sienta dan rencana untuk mengeskpor mobil tersebut maka tidak heran jika target ekspor bisa ditingkatkan. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang