Toyota Siapkan Yaris Tiga Pintu

Mobil Baru

Toyota Siapkan Yaris Tiga Pintu

GENEVA - Selama ini Yaris dikenal sebagai mobil anak muda yang nyaman untuk melintasi daerah perkotaan.

Namun, tampaknya Toyota tidak puas dengan hal itu. Mereka pun akan meluncurkan versi hot-hatch dari Yaris yang diklaim lebih sporty dan galak dibanding sebelumnya. Mobil ini akan diluncurkan pada Geneva Motor Show 2017.

Perubahan yang paling utama ada pada mesinnya. Yaris akan dilengkapi dengan mesin yang mampu memproduksi tenaga mencapai 210 hp. Selain itu, Yaris hot-hatch tidak akan hadir dengan lima pintu, melainkan tiga pintu.

Beberapa penambahan aksesoris juga dilakukan Toyota. Sebut saja rolling stock yang telah diupgrade, perubahan pada aero serta beberapa penambahan stiker racing, khas Toyota. Secara keseluruhan, Yaris menjelma menjadi sebuah mobil sport yang menarik. Bukan tidak mungkin Yaris terbaru ini akan hadir di Indonesia.

Namun jika melihat ke belakang, Toyota Indonesia baru meluncurkan Yaris Heykers yang diklaim merupakan ubahan desain dari R&D Toyota di Indonesia. Yaris Heykers sendiri telah menjadi tipe tertinggi dari Yaris di Indonesia dan diharapkan mampu menyumbang penjualan yang cukup besar.

Sementara itu, penjualan mobil tiga pintu di Indonesia terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan mobil lima pintu. Berdasarkan hal tersebut, rasanya Yaris model ini belum dalam waktu dekat masuk ke tanah air. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual