Toyota Siapkan Perusahaan Baru untuk Kembangkan Mobil Listrik

Berita Otomotif

Toyota Siapkan Perusahaan Baru untuk Kembangkan Mobil Listrik

TOYOTA CITY – Meski telah memiliki mobil berbahan bakar hidrogen sebagai kendaraan masa depan, namun Toyota Motor Corporation (TMC) masih mengembangkan mobil listrik.

 

Bahkan, Toyota telah resmi mengumumkan untuk mendirikan sebuah perusahaan patungan baru di Jepang yang khusus fokus pada pengembangan mobil listrik. Perusahaan-perusahaan yang tergabung adalah Toyota Motor Corporation, Toyota Industries Corporation, Aisin Seiki Co., Ltd. dan Denso Corporation. Sementara itu, TMC akan memegang kendali penuh perusahaan tersebut.

Langkah ini dilakukan karena Toyota sadar bahwa mobil listrik akan berkembang pesat di masa depan dan perusahaan baru ini hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Perusahaan baru patungan itu akan diluncurkan pada Desember 2016 di Jepang dengan nama masih dirahasiakan.

Dilansir dari Otospirit.com, perusahaan ini akan mengembangkan kendaraan dengan menyerap teknologi dan sumber daya dari Toyota Group. Mereka akan melaksanakan proses kerja yang tidak konvensional dan lebih cepat sehingga pasar dapat lebih cepat menerima mobil listrik.

“Selama beberapa tahun terakhir kami telah memposisikan sebagai perusahaan yang akan memperkuat di segmen ini. Untuk mengantisipasi ini, kami telah mengambil langkah-langkah dengan mendirikan Toyota Research Institute. Dan Daihatsu sebagai anak perusahaan telah sepenuhnya mulai bekerja untuk menjalankan perusahaan untuk memproduksi compact car untuk negara berkembang,” kata Akio Toyoda Presiden TMC.  [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual