Toyota Siap Daur Ulang Baterai Mobil Hybrid

Berita Otomotif

Toyota Siap Daur Ulang Baterai Mobil Hybrid

BRUSSELS – Usia baterai hybrid biasanya bisa lebih panjang dibanding kendaraan itu sendiri.

Maka tidak heran jika mereka baru menemukan ajal mereka ketika usia mobil sudah melewati masa baktinya atau mobil terlibat kecelakaan.

Namun, Toyota Motor Europe telah mempersiapkan segala kemungkinan yang ada. Pihaknya siap menukar baterai hybrid lama yang dimiliki pelanggannya dengan baterai hybrid yang baru. Sebelumnya TME hanya menargetkan baterai ditukar sebesar 91%, namun belakangan mereka meningkatkan targetnya menjadi 100%..

Untuk itulah TME pun mengumumkan bahwa program ini akan diperpanjang hingga 31 Maret 2018 mendatang dan melibatkan beberapa perusahaan lain untuk terlibat didalamnya. Berikut adalah isi pengumuman mereka.

  1. Mulai 1 July 2011, Société Nouvelle d’Affinage des Métaux (SNAM) yang berbasis di Perancis mengambil alih dan mendaur ulang baterai nickel-metal hydride (NiMh) di Eropa (Baterai terpasang di Prius, AUris Hybrid, Auris Hybrid Touring Sports, Yaris Hybrid dan semua varian Lexus hybrid)
  2. Mulai 20 Agustus 2012, Umicore N.V. yang bermarkas di Belgia akan mengambil alih dan mendaur ulang untuk baterai Lithium-ion (Li-ion) di Eropa (terpasang di Toyota Prius+ dan Prius Plug-in)

Steve Hope, General Manager TME Environment Affairs mengatakan bahwa para pembeli mobil hybrid saat ini berada dalam tingkat efisiensi bahan bakar yang maksimal “Dan ini akan menjadi alasan lain mereka untuk lebih jatuh cinta lagi ke mobil berteknologi hybrid,” ungkapnya.

Teknologi hybrid telah menjadi umum di Eropa. Sejak tahun 2000, setidaknya ada 850.000 mobil Toyota dan Lexus yang telah terjual di benua tersebut.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual