Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Siap Bantu Polisi untuk Investigasi Kecelakaan Setya Novanto

Berita Otomotif

Toyota Siap Bantu Polisi untuk Investigasi Kecelakaan Setya Novanto

DEPOK – PT Toyota Astra Motor mengaku siap untuk membantu pihak kepolisian menginvestigasi kecelakaan mobil yang dialami oleh ketua DPR RI Setya Novanto.

Hal tersebut disampaikan oleh Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto di sela-sela peresmian dealer Auto2000 Grand Depok City. Menurutnya, hal tersebut sudah beberapa kali dilakukan pihaknya bila terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota.

“Ada beberapa kejadian sebelumnya, tidak hanya ini (kecelakaan Setya Novanto) saja, juga untuk masyarakat umum. Bila masyrakat meminta, dalam hal ini kepolisian, meminta kami untuk memeriksa, meminta data-data, kami akan berikan. Peran kami hanya sebatas mensupport (penyelidikan),” ungkapnya.

Data-data tersebut memang terbilang penting. Pasalnya mobil yang digunakan Setya Novanto disebut-sebut dibeli dengan status mobil bekas. Dengan demikian sangat penting untuk melihat apakah mobil tersebut memang dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya atau tidak.

Ia pun menegaskan bahwa semua mobil Toyota sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan. Fitur-fitur tersebut diklaim sudah cukup untuk melindungi penumpang maupun pengemudi mobil sehingga meminimalisasi resiko kecelakaan.

Fitur-fitur keselamatan di masing-masing mobil memang berbeda-beda, sesuai jenis dan harga kendaraan. Namun untuk Toyota Fortuner seperti yang digunakan Setya Novanto seharusnya sudah dibekali dengan fitur keselamatan tertinggi di kelasnya.

“Fitur keselamatan yang ada pada mobil Toyota itu terbagi dua fitur keselamatan aktif dan pasif.Untuk fitur keselamatan aktif itu ada ABS sementara untuk fitur keselamatan pastif itu airbag. Sederhananya seperti itu, tapi masih banyak fitur-fitur lainnya,” pungkasnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang