Toyota Show of Force Mobil Hybrid di Telkomsel IIMS 2019

Berita Otomotif

Toyota Show of Force Mobil Hybrid di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA – Toyota Indonesia pertunjukan kekuatan mobil hybrid dengan menghadirkan 13 modelnya di Telkomsel IIMS 2019

Unjuk kekuatan ini dilakukan di booth Toyota yang menempati lahan seluas 900 m2 di Hall D1 Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. 13 unit kendaraan hybrid Toyota, yang terdiri dari 5 unit C-HR Hybrid, 4 unit Alphard HV, 1 unit Camry HV, 2 unit Prius dan 1 unit Prius PHV.

“Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi & alternatif bagi pelanggan, sebagai bagian dari kontribusi Toyota terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius, pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” kata Yoshihiro Nakata, President Director Toyota-Astra Motor.

Pada Telkomsel IIMS 2019, akan ada zona bernama Hybrid Zone yang menampilkan produk-produk Hybrid Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Mereka juga menampilkan Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

“Toyota menggunakan setiap moment untuk memberikan edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi. Dalam hal ini, Toyota mempunyai line-up produk hybrid terbanyak yang ada di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Salah satu yang menarik perhatian dari model hybrid Toyota adalah Toyota C-HR. Sebagai keluarga hybrid terakhir yang diperkenalkan, crossover ini diklaim punya konsumsi BBM yang sangat hemat.

Menurut pengetesan internal, tingkat efisiensinya 24 km/liter (kombinasi), sementara varian mesin bensinnya 14 km/liter (kombinasi). Artinya C-HR hybrid disebut 62 persen lebih efisien dibandingkan versi mesin bensinnya.

Sementara emisi gas buangnya menurut data yang diberikan adalah 99 gram CO2 per km. Sebagai komparasi, C-HR bermesin pembakaran da lam memproduksi 166 gram CO2 per km.

Toyota C-HR Hybrid dijual Rp 523 juta on-the-road Jakarta bagi tipe Single Tone, sedangkan tipe Dual Tone berbanderol Rp 1,5 juta lebih mahal. Perbedaan banderolnya dengan C-HR mesin bensin 1.8-liter berkisar hanya Rp 30 juta.

Penasaran, segera kunjungi Telkomsel IIMS 2019 yang berlangsung 25 April - 5 Mei 2019.



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support