Toyota Serahkan Innova Ambulance ke Pemkot Bekasi

Berita Otomotif

Toyota Serahkan Innova Ambulance ke Pemkot Bekasi

BEKASI - Toyota Indonesia menyalurkan 1 unit Kijang Innova ambulance dan 3.000 face mask kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Penyerahan ini diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Semoga bantuan berupa Kijang Innova ambulance dan face mask ini makin dapat membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di Kota Bekasi. Semoga wabah penyakit yang tengah melanda Indonesia ini bisa segera tuntas, seperti yang diinginkan dan menjadi harapan pemerintah, serta seluruh masyarakat,” ungkap Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia  (TMMIN).

Selain ke Pemkot Bekasi, sebelumnya juga telah diserahkan Kijang Innova ambulance  kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab  Karawang, serta pondok pesantren. Selain itu, hingga kini  juga telah disalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.000 face mask.

Bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri guna mencegah penularan Covid-19 juga telah dibagikan. Sebut saja hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya juga telah dibagikan kepada masyarakat.

Hingga berita ini dibuat masih terjadi penambahan kasus postif Covid-19 di Indonesia. Sedikitnya ada penambahan kasus sebanyak 1.693 orang sehingga total menjadi 88.214 orang. Hasil ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penderita Covid-19 terbesar di Asia, mengalahkan Cina.

Dari jumlah tersebut, sedikitnya ada sudah ada 46.977 orang dinyatakan sembuh atau meningkat 1.576 orang dibanding sebelumnya. Sementara jumlah kasus meninggal sudah mencapai 4.239 orang, meningkat 96 orang dari sebelumnya.

WHO dan Pemerintah pun kini sudah menegaskan bahwa Covid-19 dapat menular melalui udara sehingga diharapkan masyarakat lebih waspada dibanding sebelumnya. Pemerintah juga mengharapkan agar masyarakat bisa lebih disiplin dalam menjaga jarak dan menggunakan masker. Dengan lebih disiplin maka diharapkan penularan Covid-19 bisa dapat lebih ditekan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar