Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Serahkan Bantuan Sebesar Rp 600 juta untuk Korban Gempa Aceh

Berita Otomotif

Toyota Serahkan Bantuan Sebesar Rp 600 juta untuk Korban Gempa Aceh

JAKARTA – Besarnya gempa bumi yang terjadi di wilayah Aceh beberapa waktu lalu membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tergerak untuk menyerahkan bantuan pada para korban.

Mengambil lokasi di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia, Toyota Indonesia menyerahkan donasi sebesar Rp 600 juta. Donasi tersebut diserahkan oleh Warih Andang Tjahjono, Vice President Director TMMIN dan Henry Tanoto, Vice President TAM kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah (PMI) Ginandjar Kartasasmita.

“Kami menyampaikan simpati yang mendalam pada korban gempa di Aceh. Semoga bantuan kami ini bisa mendukung upaya PMI untuk meringankan beban para korban gempa di Aceh,” ungkap Warih.

Senada dengan itu, Henry Tanoto juga mengungkapkan simpatinya dan berharap donasi ini dapat meringankan beban korban dan membantu PMI dalam melakukan tugasnya.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk turut serta dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Karena Toyota harus mampu memberikan makna bagi lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Toyota dan PMI sudah beberapa kali bekerjasama. Tercatat, pada tahun 1977 Toyota menyerahkan 40 unit Toyota Kijang generasi pertama yang baru mulai diproduksi secara lokal. Sejak itu, Toyota telah menjadi salah satu kendaraan penunjang dalam operasional PMI di Indonesia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang