Toyota Serahkan Bantuan Sebesar Rp 600 juta untuk Korban Gempa Aceh

Berita Otomotif

Toyota Serahkan Bantuan Sebesar Rp 600 juta untuk Korban Gempa Aceh

JAKARTA – Besarnya gempa bumi yang terjadi di wilayah Aceh beberapa waktu lalu membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tergerak untuk menyerahkan bantuan pada para korban.

Mengambil lokasi di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia, Toyota Indonesia menyerahkan donasi sebesar Rp 600 juta. Donasi tersebut diserahkan oleh Warih Andang Tjahjono, Vice President Director TMMIN dan Henry Tanoto, Vice President TAM kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah (PMI) Ginandjar Kartasasmita.

“Kami menyampaikan simpati yang mendalam pada korban gempa di Aceh. Semoga bantuan kami ini bisa mendukung upaya PMI untuk meringankan beban para korban gempa di Aceh,” ungkap Warih.

Senada dengan itu, Henry Tanoto juga mengungkapkan simpatinya dan berharap donasi ini dapat meringankan beban korban dan membantu PMI dalam melakukan tugasnya.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk turut serta dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Karena Toyota harus mampu memberikan makna bagi lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Toyota dan PMI sudah beberapa kali bekerjasama. Tercatat, pada tahun 1977 Toyota menyerahkan 40 unit Toyota Kijang generasi pertama yang baru mulai diproduksi secara lokal. Sejak itu, Toyota telah menjadi salah satu kendaraan penunjang dalam operasional PMI di Indonesia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual