Toyota Sebut 2 Hal Penting Sebelum Beli Mobil

Panduan Pembeli

Toyota Sebut 2 Hal Penting Sebelum Beli Mobil

TANGERANG – Nilai ekonomis suatu benda menjadi selah satu faktor seseorang dalam membeli sebuah kendaraan. Kondisi tersebut pun disadari oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam mengeluarkan mobil-mobil andalan mereka.

Rahmat Samulo, Marketing Director TAM, mengakui bahwa orang-orang membeli kendaraan pasti akan melihat kebutuhannya seperti apa. Sehingga uang yang mereka keluarkan akan sebanding dengan apa yang mereka dapatkan nantinya.

“Masyarakat pasti sudah punya hitung-hitungannya. Dan nilai sebuah mobil itu tidak bisa hanya dilihat dari produknya itu sendiri melainkan sejauh mana merk bisa memberi pelayanan yang terbaik bagi konsumennya. Nah, pelayanan ini adalah value yang dimana masing-masing merk berbeda pandangannya,” ungkapnya.

Bagi Toyota, ada 2 hal yang bisa membuat nilai kendaraan meningkat yaitu mobil dan pelayanan.

“Kalau mobilnya mungkin relatif ya, merk yang satu dan lainnya mungkin sama mungkin beda. Tapi pengalaman berkendara dengan mobil selama 10-15 tahun itu ada nilainya tersendiri,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ia pun menambahkan bahwa nilai jual kembali (resale value)  juga menjadi salah satu faktor pertimbangan masyarakat dalam membeli sebuah mobil.

“Itu karakter orang-orang Indonesia. Sebab mobil bukan barang murah tapi mahal. Karena mahal orang jadi suka mikir, kalau beli mobil nanti jualnya berapa?” tambahnya.

"Untuk mengatasi hal tersebut, Toyota mengatasinya dengan kendaraan-kendaraan berkualitas. Kalau mobilnya dipakai bisa membuat diri tenang, tidak ganpang rusak, onderdil gampang dicari tentu resale value akan meningkat.”

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual