Toyota Rush dan Daihatsu Terios Pakai Ban dari Bridgestone

Berita Otomotif

Toyota Rush dan Daihatsu Terios Pakai Ban dari Bridgestone

JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan bahwa Bridgestone Alenza 001A digunakan sebagai ban OEM untuk all-new Toyota Rush dan all-new Daihatsu Terios.

Bridgestone Alenza 001A sendiri sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun lalu. Ban ini diklaim telah menggunakan teknologi terkini dari Bridgestone dan diyakini mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai kondisi jalan.

“Produk ini merupakan ban premium dan telah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV yang semakin banyak peminatnya di Indonesia,” ungkap Yuichi Asaoka, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

All-new Toyota Rush dan all-new Daihatsu Terios menggunakan Bridgestone Alenza 001A berukuran 215/60 R17 96H. Ban ini hadir dengan struktur Multi-Round Block (MRB) dan dirancang untuk memberikan respon kemudi yang instan, stabilitas di jalur lurus, pengendalian serta pengereman maksimal permukaan basah. Hal ini karena pembulatan di bagian ujung blok telapak guna mencegah tepi ban melipat ke dalam saat pengereman.

Selain itu, kompon dan desain pola baru pada telapak mencegah keausan yang tak biasa dengan mengurangi pergerakan telapak ban. Dengan ini maka Bridgestone Alenza 001A memiliki usia pakai 11 persen lebih lama dibandingkan ban SUV Bridgestone sebelumnya.

Ini bukan pertama kalinya Bridgestone dipercaya sebagai OEM ban dari Toyota dan Daihatsu. Sebelumnya Daihatsu Ayla dan Toyota Agya pun sudah menggunakan ban dari Bridgestone. Kedua mobil LCGC tersebut menggunakan ban Ecopia EP150. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support