Toyota Rush Bekas 2020 Tipe Tertinggi Rp 48 Juta Lebih Murah dari yang Baru

Panduan Pembeli

Toyota Rush Bekas 2020 Tipe Tertinggi Rp 48 Juta Lebih Murah dari yang Baru

JAKARTA – Toyota Rush bekas 2020 tipe tertinggi berselisih nyaris Rp 50 juta di bawah unit barunya.

Rush menjadi salah satu model terfavorit Toyota di Indonesia, selain multi purpose vehicle (MPV) Avanza dan Calya. Model tersebut kini sudah memasuki generasi kedua yang meluncur pada akhir 2017 dan mulai dijual pada awal 2018.

Di pasar mobil bekas, Rush generasi kedua yang berkapasitas tujuh penumpang tentu saja sudah tersedia. Bukan hanya unit tahun produksi 2018 atau 2019 saja yang ada, unit ‘segar’ dengan tahun produksi 2020 pun sudah ditawarkan.

Di Mobil123.com, ada 3 iklan Rush bekas 2020 yang terpampang. Namun, dua di antaranya berada cukup jauh yaitu di Jawa Timur dan di Sulawesi Selatan.

Satu lainnya masih berada di area Jakarta dan sekitarnya, tepatnya di Tangerang Kota, Banten. Menariknya, Rush seken ini merupakan varian tertinggi yaitu TRD Sportivo AT.

Harganya adalah Rp 228 juta. Tidak dijelaskan apakah ini harga khusus kredit atau tidak.

Sebagai perbandingan, banderol on-the-road Jakarta Rush TRD Sportivo AT yang baru di dealer resmi, per Agustus 2020, adalah Rp 276.600.000. Artinya, ada selisih 48,6 juta untuk Rush tahun produksi yang sama.

Jarak tempuhnya juga masih amat pendek yaitu kisaran 5.000 – 10 ribu km. Adapun bodinya berwarna merah.

Sang penjual, dealer MC Motor, mengaku berani menggaransi kendaraan. Dealer yang berlokasi di Karawaci, Tangerang juga menerima pembelian tukar-tambah dengan harga yang diklaim tinggi.

“Mobil bukan bekas tabrak/banjir. Surat-surat dan dokumen lengkap. Kunjungi showroom kami untuk cek unit langsung dan test drive (uji kendara),” tulis mereka.

Rush dipersenjatai mesin bensin 1.5-liter 2NR-VE, 4 silinder segaris, 16 katup, Electronic Fuel Injection. Gelontoran dayanya mencapai 102 hp, dengan torsi 136 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang lewat transmisi manual atau pun otomatis.

Bicara fitur, Rush TRD Sportivo AT sebagai varian tertinggi tentu paling lengkap. Ada, misalnya, enam airbag, rem ABS, Vehicle Stability Control, Emergency Braking Signal, Hill Start Assist, Head Unit 7 inci, Audio Switch Control, AC Digital, Power Slot di semua baris, delapan pengeras suara. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar