Toyota Rilis Video Lucu Tanggapi Kritikan Mirai

Berita Otomotif

Toyota Rilis Video Lucu Tanggapi Kritikan Mirai

NEW YORK - Toyota telah merilis sebuah video lucu untuk menanggapi kritik dari teknologi sel bahan Toyota Mirai.

Film dokumenter itu menunjukkan bagaimana hidrogen dapat dibuat dari kotoran sapi, yang ditempatkan di sebuah tempat untuk membuat biogas mentah. Hidrogen kemudian dipanen dari gas metana melalui steam reforming, selanjutnya digunakan untuk kendaraan sel bahan bakar listrik seperti Toyota Mirai.

Mengutip Leftlanenews, film ini untuk menanggapi kritikan warga dunia salah satunya Elon Musk selaku Chief Executive Tesla Motors yang menyebutkan teknologi "fool cells," di mana teknologi itu tidak sebanding dengan teknologi mobil listrik. Kritikan itu soal kurangnya infrastruktur, tingginya biaya sel bahan bakar, bahaya penyimpanan hidrogen, dan emisi karbon dioksida.

Untuk membuat film tersebut, produsen mobil asal Jepang itu telah dibantu oleh sutradara Morgan Spurlock untuk menciptakan serangkaian video baru guna mempromosikan Mirai 2016.

"Kami menempatkan hidrogen dalam sorotan untuk potensi menarik sebagai sumber bahan bakar terbarukan.  Ini adalah awal dari jalan untuk hidrogen, tetapi kami melihat potensi dan kami akan membuat investasi jangka panjang di masa depan." ungkap Toyota Senior VP Bob Carter.

"Ini adalah awal dari jalan untuk hidrogen, tetapi kami melihat potensi dan kami membuat investasi jangka panjang di masa depan." [Ikh/Idr]

Simak film dokumenter Toyota Mirai di sini.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual