Toyota Recall Puluhan Ribu Mobil

Berita Otomotif

Toyota Recall Puluhan Ribu Mobil

TOKYO - Masih soal airbag Takata. Toyota masih harus terkena getah masalah dari airbag Takata. Raksasa Jepang itu terpaksa harus menarik (recall) 57.000 mobil di seluruh dunia.

Aksi Toyota ini mengikuti recall yang juga telah dilakukan oleh saingan mereka, Honda akibat masalah yang sama pada dua pekan lalu setelah kematian kelima akibat masalah ini di Malaysia,

Masalah Takata memang terhitung sebagai masalah lintas brand. Toyota, Mazda, Honda, BMW, Ford hingga Chrysler menggunakan airbag dari Takata. Total telah ada 16 juta kendaraan yang ditarik akibat masalah pada inflators kantung udara Takata.

Mobil yang ditarik kali ini adalah Vitz yang memiliki nama Yaris di Indonesia dan beberapa negara serta RAV4. Sekitar 40.000 mobil berada di Jepang, 6.000 unit berada di Eropa dan sisanya di pasar lain di luar Amerika Utara.  Mobil itu dibuat antara Desember 2002 sampai Maret 2004.

Meski begitu, Toyota mengatakan mereka tidak mengetahui adanya cedera atau kematian yang berhubungan dengan recall ini.

Di sisi lain, Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) baru-baru ini telah mengeluarkan perintah 'recall nasional' untuk jutaan mobil dari berabgai merek seperti Ford, Honda, Chrysler, Mazda dan BMW.

Diperkirakan butuh dana hingga 70 miliar yen untuk recall kali ini dari 200 miliar yen dana yang disiapkan. [Syu/Idr]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support