Toyota Recall 1,67 Juta Mobil

Berita Otomotif

Toyota <i>Recall</i> 1,67 Juta Mobil

TOKYO - Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota Motor Corp mengumumkan akan segera menarik (recall) 1,67 juta kendaraan karena ada 3 cacat di produk mereka. Produk yang kena recall bukan hanya ada di Jepang saja, tapi juga di seluruh dunia.

Toyota mengatakan kalau meskipun tidak mengetahui adanya kecelakaan, cedera atau kematian terkait hal tersebut, mereka melakukan penarikan kembali ini dengan sukarela.

Ada 1,05 juta kendaraan yang ditarik di Jepang dan 615.000 unit di luar Jepang. Model-model yang ditarik meliputi Crown Majesta, Crown, Noah, Voxy, Corolla Rumion dan Auris. Beberapa model Lexus juga ditarik juga.

Raksasa Jepang itu mengatakan kalau pada dasarnya mereka sudah curiga ada masalah di mobil mereka dan berusaha untuk tanggap secara cepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Angka tadi bukanlah jumlah recall terbesar yang dihadapi Toyota tahun ini. Pada April, 6.390.000 kendaraan ditarik dari seluruh dunia dan menjadi penarikan terbesar kedua dalam sejarah mereka. Dua bulan kemudian perusahaan ini menarik kembali 2,3 juta kendaraan karena inflators airbag rusak.

Dalam penarikan terbaru, sekitar 802.000 unit Crown Majesta, Crown, Noah dan Voxy yang diproduksi antara Juni 2007 dan Juni 2012 akan di recall karet seal di master rem silinder untuk mencegah minyak rem bocor. Jika minyak rem sudah bocor, booster rem akan diganti.

Sementara itu, recall kedua meliputi sekitar 759.000 kendaraan secara global, termasuk 423.000 di Amerika Serikat untuk akan memperbaiki pipa penyaluran bahan bakar yang berpotensi rusak dan dalam skenario terburuk bisa menyebabkan kebakaran melalui kebocoran bahan bakar.

Penarikan lainnya melibatkan 190.000 Corolla Rumion dan Auris yang dibangun antara Oktober 2006 dan Oktober 2014 yang tidak dilengkapi dengan fitur idling untuk memperbaiki unit kontrol emisi yang rusak. [Syu/Idr]

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual