Toyota Rambah Buleleng

Panduan Pembeli

Toyota Rambah Buleleng

DENPASAR - Salah satu strategi sebuah brand agar terus disayang oleh konsumen adalah memperkuat pelayanan aftersales. Nah, untuk alasan itu pula Toyota baru saja memperkenalkan sebuah outlet baru di pulau dewata, Bali.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui dalam keterangan resminya mengatakan bahwa perluasan jaringan penjualan dan purna jual merupakan salah satu perwujudan dari komitmen Toyota dalam mendekatkan diri kepada pelanggan.

“Dengan semakin luasnya jaringan resmi Toyota, kami berharap dapat memberikan kemudahan dalam mengakses produk, teknologi, dan pelayanan terbaik yang dihadirkan Toyota kepada para pelanggan setianya,” ujar Fukui.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa sebagai pelaku pasar, pihaknya tetap optimis di tengah tren perlambatan yang membayangi pasar otomotif nasional di awal tahun ini.

Optimisme tersebut, tutur Suparno Djasmin, mengacu pada situasi perekonomian yang saat ini semakin membaik, di mana hal ini akan menjadi sebuah sinyal positif bagi pergerakan industri otomotif nasional ke depannya.

Untuk itu, kata Suparno Djasmin, semua pelaku pasar otomotif, khususnya Toyota, harus mempersiapkan diri dalam menyongsong peluang dan menjawab sejumlah tantangan yang mewarnai pasar otomotif sepanjang tahun ini. Salah satunya melalui peningkatan layanan penjualan dan purna jual yang menyentuh semua wilayah di Tanah Air.

“Merupakan komitmen Toyota untuk tetap mempertahankan kepemimpinan pasar otomotif nasional dan terus menghadirkan kepuasan tertinggi dan menyeluruh bagi semua pelanggan, baik dalam layanan penjualan maupun purna jual yang prima,” ucapnya. 

Dia mengatakan, di tengah pergeseran ekspektasi pelanggan dan kompetisi pasar yang kian sengit, kehadiran Toyota di seluruh wilayah nusantara, khususnya melalui outlet Agung Toyota Singaraja, Bali, diharapkan dapat memperkuat kepemimpinan Toyota di wilayah itu.

Selain itu, lanjutnya, tentunya juga bertujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada para pelanggan setia Toyota di Bali, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Buleleng dan bagian Utara Pulau Bali.

Outlet Agung Toyota Singaraja hadir sebagai satu-satunya outlet resmi Toyota di wilayah Buleleng yang menyediakan layanan penjualan, bengkel, dan penjualan suku cadang kendaraan Toyota secara lengkap.

Outlet Agung Toyota Singaraja bukanlah outlet baru di wilayah tersebut, karena Agung Toyota telah hadir di Singaraja sejak 2003. Guna memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan setianya, Agung Toyota Singaraja memperbesar outlet dan melakukan 

peningkatan fasilitas pelayanan yang sebelumnya hanya meliputi penjualan, tetapi sekarang ditambah dengan bengkel dan penjualan suku cadang.

Hari ini, gedung baru outlet Agung Toyota Singaraja telah diresmikan di hadapan jajaran direksi Toyota Astra Motor, direksi Agung Toyota, serta Kepala Pemerintahan Daerah Buleleng.

Pertumbuhan perekonomian di Bali secara keseluruhan mengalami peningkatan dari 6,69% pada 2013 menjadi 6,72% pada 2014. Hal tersebut salah satunya ditunjang karena kuatnya kegiatan akomodasi, makanan, dan minuman, seiring maraknya aktivitas pariwisata.

Industri parawisata di Bali cukup memberikan pengaruh kepada Industri otomotif. Sepanjang 2014, Toyota sendiri berhasil menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 35,4%.

Melihat berbagai potensi yang dapat terus dikembangkan, khususnya di Kabupaten Buleleng, Toyota optimis dapat terus mempertahankan dominasi pasar otomotif di Pulau Dewata ini.

Chief Executive Officer Agung Toyota, Mahatma Ilham Panjaitan, mengatakan bahwa outlet Agung Toyota Singaraja yang baru ini sejalan dengan konsep The Best Total Ownership Experience, serta merupakan wujud komitmen Toyota kepada para pelanggan setia di wilayah Bali, khususnya Kabupaten Buleleng.

“Kini outlet kami di Singaraja tidak hanya melayani penjualan, namun juga melayani kebutuhan purna jual. Dengan berbagai fasilitas sesuai standar Toyota, tentu hal ini menjadi suatu nilai tambah bagi para pengguna Toyota di Bali,” ucap Mahatma Ilham Panjaitan, di tempat yang sama, hari ini.

Outlet baru Agung Toyota ini dibangun dengan mengusung konsep warm, modern and pressure free yang nantinya diharapkan dapat membuat nyaman para pelanggan dalam proses negosiasi atau saat menunggu servis kendaraan dengan fasilitas yang sesuai standar Toyota.

Outlet Agung Toyota Singaraja, berlokasi di Jalan WR Supratman No. 100, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Outlet ini berdiri diatas lahan seluas 2.900 m² dengan luas bangunan sebesar 1.284 m².

Outlet baru Agung Toyota Singaraja mempunyai fasilitas Penjualan (vehicle), Bengkel (service), dan Spare Parts. Outlet ini dapat memamerkan dua unit kendaraan baru Toyota, serta didukung oleh mekanik Toyota yang terlatih dan tersertifikasi.

Fasilitas bengkelnya ditunjang dengan 8 stall yang terdiri dari 6 stall untuk perbaikan umum (General Repair), 1 stall Express Maintenance, serta 1 stall lainnya untuk pelayanan Toyota Dyna. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support