Toyota Raize Terciduk di Jalan, Siap Dipasarkan dan Sudah Bisa Dipesan

Berita Otomotif

Toyota Raize Terciduk di Jalan, Siap Dipasarkan dan Sudah Bisa Dipesan

JAKARTA – Toyota Raize dan Daihatsu Rocky nampaknya sudah siap untuk dipasarkan di Tanah Air.

Sebelumnya kabar duo SUV kembar tersebut di atas akan masuk ke Tanah Air sudah merebak belakangan ini. Kabar tersebut semakin kuat dengan beredarnya NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) keduanya di Permendagri.

Lalu baru-baru ini kami mendapat pencerahan yang lebih kuat akan hadirnya Raize dan Rocky di Indonesia. Duo SUV kompak tersebut terciduk tengah diuji coba di jalanan dengan kamuflase. Meskipun seluruh bodinya ditutup dengan kamuflase, masih banyak ciri-ciri yang mengarahkan identitas keduanya. Potongan video ini kami dapatkan dari postingan akun Instagram @ngopidwdotcom.

Menurut sumber terpercaya kami, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky segera dipasarkan di Indonesia. Kedua kendaraan tersebut bahkan merupakan produk rakitan Tanah Air alias CKD (Completely Knock Down). Produksinya sendiri baru dimulai pada Maret 2021.

Kabar hadirnya Raize dan Rocky di Tanah Air, semakin nyata adanya dengan dibukanya keran pemesanan oleh para tenaga penjual atau sales. Konsumen yang berminat memiliki kendaraan ini dengan cepat harus menyetorkan uang tanda jadi. Seperti biasa tanda jadi untuk memiliki kendaraan adalah Rp 10 sampai Rp 15 juta, tergantung aturan setiap dealer.
Toyota Raize

Toyota Raize sejatinya dipasarkan dengan harga Rp 200 jutaan. Namun dengan aturan subsidi PPnBM yang baru, bisa jadi varian termurahnya tidak terlalu tinggi. Banderol SUV kompak ini dipastikan lebih murah daripada Low SUV mereka yakni Rush.

Tipe termahal Raize diketahui telah menggunakan fitur TSS (Toyota Safety Sense). TSS sendiri meliputi berbagai modul keselamatan aktif seperti Adaptive Cruise Control, 360 camera, dan lane departure warning. Semoga saja Toyota menyematkan berbagai fitur keselamatan aktif tersebut.

Mobil ini secara dimensi cukup imut, panjangnya tak sampai empat meter, tepatnya 3.995 mm, dengan lebar 1.695 mm. Bemper depan serta fendernya cukup terlihat menonjol ditambah pelek 17 inchi. Mobil ini dibangun di atas platform Daihatsu Next Generation Architecture (DNGA). Kapasitas bagasi jika kursi baris kedua ditegakkan adalah 303 liter dan dapat ditingkatkan menjadi 369 liter dengan merebahkannya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar