Toyota Punya Teknologi Parkir Canggih

Berita Otomotif

Toyota Punya Teknologi Parkir Canggih

TOKYO - Toyota merasa bahwa kecelakaan pada saat parkir di tempat yang sempit masih menjadi salah satu penyebab kecelakaan tertinggi. Untuk itulah mereka melakukan beberapa peningkatan terhadap standard keselamatabn khususnya pada saat parkir di tahun 2015 mendatang.

Peningkatan tersebut ada pada inovasi Toyota yang disebut dengan Intelligence Clearance Sonar (ICS) yang membantu pengendara untuk mengarahkan kendaraannya. System ini mampu membantu pengemudi mengarahkan kendaraan ke lokasi parkir yang diinginkan tanpa pengendara menyentuh lingkar kemudi.

Tak hanya itu, ICS juga juga mampu mendeteksi objek yang tidak terlihat oleh pengendara dan melakukan  rem secara otomatis. Hal ini diharapkan mampu mengurangi kecelakaan tabrak belakang yang biasa terjadi ketika sang pengemudi salah memperkirakan jarak kendaraan dengan objek di belakang kendaraan.

Selain ICS, Toyota juga menghadirkan Panoramic View Monitor. Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk melihat sekeliling kendaraan melalui monitor yang disambungkan dengan 4 buah kamera di keempat sisi kendaraan. Dengan demmmikian sekeliling kendaraan bisa dilihat oleh pengendara.

Uniknya adalah, system ini dapat membuat sudut pandang dari arah atas. Dengan demikian pengemudi bisa mengetahui benda apa saja yang ada disekeliling kendaraan sebelum memulai perjalanan. System ini juga dapat menampilkan sudut pandang pengendara yang berada di dalam dengan membuat mobil transparan. Sehingga pengemudi bisa mengatur jarak aman tetap terjaga. [Adi/Ikh}

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual