Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Punya Teknologi Parkir Canggih

Berita Otomotif

Toyota Punya Teknologi Parkir Canggih

TOKYO - Toyota merasa bahwa kecelakaan pada saat parkir di tempat yang sempit masih menjadi salah satu penyebab kecelakaan tertinggi. Untuk itulah mereka melakukan beberapa peningkatan terhadap standard keselamatabn khususnya pada saat parkir di tahun 2015 mendatang.

Peningkatan tersebut ada pada inovasi Toyota yang disebut dengan Intelligence Clearance Sonar (ICS) yang membantu pengendara untuk mengarahkan kendaraannya. System ini mampu membantu pengemudi mengarahkan kendaraan ke lokasi parkir yang diinginkan tanpa pengendara menyentuh lingkar kemudi.

Tak hanya itu, ICS juga juga mampu mendeteksi objek yang tidak terlihat oleh pengendara dan melakukan  rem secara otomatis. Hal ini diharapkan mampu mengurangi kecelakaan tabrak belakang yang biasa terjadi ketika sang pengemudi salah memperkirakan jarak kendaraan dengan objek di belakang kendaraan.

Selain ICS, Toyota juga menghadirkan Panoramic View Monitor. Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk melihat sekeliling kendaraan melalui monitor yang disambungkan dengan 4 buah kamera di keempat sisi kendaraan. Dengan demmmikian sekeliling kendaraan bisa dilihat oleh pengendara.

Uniknya adalah, system ini dapat membuat sudut pandang dari arah atas. Dengan demikian pengemudi bisa mengetahui benda apa saja yang ada disekeliling kendaraan sebelum memulai perjalanan. System ini juga dapat menampilkan sudut pandang pengendara yang berada di dalam dengan membuat mobil transparan. Sehingga pengemudi bisa mengatur jarak aman tetap terjaga. [Adi/Ikh}

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang