Toyota Prius Prime 2017 Makin 'Nyebelin' Kompetitor

Mobil Baru

Toyota Prius Prime 2017 Makin 'Nyebelin' Kompetitor

NEW YORK - Toyota Prius, mobil hybrid asal Jepang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Amerika Serikat. Agar lebih dikenal, Toyota Prius pun berubah semakin dinamis menjelang New York Auto Show (25 Maret – 3 April 2016).

Model barunya dijuluki Toyota Prius Prime yang akan menjadi model global mobil mesin ganda tersebut. Pabrikan bukan lagi meluncurkan teaser menjelang ajang New York Auto Show, tapi berupa gambar-gambar bagian eksterior dan interior.

Toyota Prius Prime 2017

Toyota Prius Prime memiliki desain eksterior lebih atraktif daripada Toyota Prius model lawas. Diharapkan model ini bisa mendongkrak penjualan mobil hybrid Toyota di dunia.

Artikel bersambung dibawah

New Prius hybrid lebih panjang 60 mm, lebih lebar 15 mm, dan lebih rendah 20 mm. Ubahan tersebut menciptakan ruang lebih luas dan tetap menciptakan kenyamanan dan kedinamisan saat berkendara.

Menariknya mobil ini dilengkapi kap aluminium, serat karbon pada rear spoiler, baterai dengan posisi lebih rendah dan suspensi belakang independen double-wishbone untuk menciptakan kenyamanan tanpa rasa limbung.

Toyota Prius Prime

Powertrain tidak jauh berbeda dari model lawas. Satu-satu pengubahan besar adalah kapasitas baterai menjadi 8,8 kWh yang dapat diisi ulang sampai penuh hanya dalam waktu 5,5 jam melalui listrik rumahan bertegangan 240 V.

Toyota Prius Prime mampu menenggak 1 liter bensin untuk jarak 40 km, atau meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya 32,6 km/liter. Interior dilengkapi layar LCD 11,6" dengan fitur standar navigasi. Fitur standar lain adalah airbag yang disebar di seluruh kabin penumpang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual