Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Prius 2016 Terinspirasi dari Lady Gaga

Berita Otomotif

Toyota Prius 2016 Terinspirasi dari Lady Gaga

TOYOTA CITY - Toyota beberapa waktu lalu meluncurkan generasi keempat dari Toyota Prius. Ternyata, desain mobil hybrid itu terinspirasi dari sosok penyanyi Lady Gaga.

Adalah kepala desainer Toyota Prius Shunsaku Kodama yang mengatakan hal itu. Dia menjelaskan kalau dirinya dan tim hendak membuat sebuah mobil hybrid berteknologi tinggi namun tetap manusiawi.

Awalnya, garis desain dari Toyota Prius, beber Kodama memiliki kelenturan tersendiri. Namun, desain itu ditolak oleh para bos di Toyota. Hasilnya, garis tajam terlihat di Toyota Prius 2016.

"Ada harapan yang sangat tinggi pada Prius," ujar Kodama. "Sebagai sebuah konsep, kami berpikir tentang Lady Gaga. Kami ingin menjadi lebih ekstrim dalam desain kami," tambahnya.

Desain baru Toyota Prius sendiri memang kontroversial – boleh dibilang aneh. Menurut Toyota, jika kita pandang dari samping, Prius terlihat lebih panjang dan memancarkan kesan atletis – terinspirasi dari seorang pelari sedang bersiap melakukan start.

Tudung mesin dibuat lebih rendah dan puncak atap ditarik ke depan. Lampu-utama LED dibuat tajam seperti bumerang. Desain buritan mobil aneh dengan lampu kombinasi unik, mirip Toyota Mirai.      

Tubuh new Prius lebih panjang 6 cm, lebih lebar 1,5 cm, dan ketinggiannya lebih rendah 2 cm dari generasi sebelumnya. Pusat gravitasi lebih rendah dan suspensinya baru, artinya membuat mobil ini menjadi lebih enak dikendarai. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang