Toyota Pastikan Segera Luncurkan Mobil Baru, New Fortuner Punya Peluang

Mobil Baru

Toyota Pastikan Segera Luncurkan Mobil Baru, New Fortuner Punya Peluang

JAKARTA – Kehadiran Toyota Fortuner di Thailand berhasil membuat masyarakat mulai menunggu kehadiran mobil tersebut.

Bila melihat ke belakang, pada pertengahan tahun 2015 Toyota Fortuner generasi terakhir diluncurkan di Thailand. Selang enam bulan kemudian, tepatnya pada bulan Januari 2016, giliran Indonesia yang mendapatkan giliran untuk menjualnya di Indonesia.

Bukan tidak mungkin sejarah akan kembali terulang, Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Fortuner dalam waktu dekat. Terlebih, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 ditunda penyelenggaraannya hingga bulan Oktober. Bukan tidak mungkin, Toyota akan memanfaatkan momen tersebut.

Namun, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM belum mau memberikan informasi terkait kehadiran mobil tersebut. Ia mengklaim bahwa saat ini pihaknya masih fokus menghadapi era new normal yang saat ini mulai berlangsung.

“Saya belum bisa beri komentar banyak terlebih untuk produk baru. intinya konsumen tidak perlu khawatir. Toyota dengan kondisi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini semua develpment, launching, studi produk baru tetap berjalan terus. Ini karena kami yakin Covid-19 tidak akan terus-menerus (berlangsung),” ungkapnya.

Meski demikian, Ia mengakui bahwa untuk bisa menstimulasi pasar otomotif di Indonesia ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Tidak hanya promo, mobil baru juga merupakan salah satu faktor yang mendukung pemulihan pasar otomotif Indonesia.

“Untuk menstimulasi, kami akan meluncurkan produk baru. Nanti kami berikan informasi sebelum peluncuran resmi dilakukan,” tambahnya.

Toyota Fortuner meluncur di Thaland beberapa waktu lalu. tampiulan depan menjadi sektor yang mendapat ubahan pada sisi eksterior. Toyota mempermak desain lampu depan LED plus Day-time Running Light (DRL) LED. Sektor gril maupun bemper depan juga tampil baru. Pada sisi samping, desain velg 18 inchi Fortuner facelift juga sudah lain. Sementara itu, di buritan, diferensiasi paling kentara tampak pada desain lampu belakang lebih ramping.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan varian baru yaitu Legender. Varian ini tampil dengan nuansa fascia depan lebih gelap dan desain lebih sporty pada sisi gril honeycomb, bemper depan dengan lampu sein sequential, sampai lampu depan yang terintegrasi dengan DRL. Pelek roda varian Legender menggunakan ukuran 20 inci.

Beragam fitur selanjutnya yang tersebar di tipe-tipe Fortuner facelift antara lain adalah kursi dengan 8 arah pengaturan secara elektrik di sisi pengemudi dan penumpang depan, sampai wireless charging. Masih ada lagi LED ambient lighting, sistem audio JBL dengan 9 pengeras suara, maupun kamera 360 derajat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar