Toyota Mulai Kirim GR Yaris ke Para Pembeli yang Dipilih Lewat Undian

Berita Otomotif

Toyota Mulai Kirim GR Yaris ke Para Pembeli yang Dipilih Lewat Undian

TANGERANG – Pertengahan November 2021 ini, Toyota memulai pendistribusian GR Yaris kepada para pembelinya di Indonesia.

Seremoni penyerahan GR Yaris secara simbolis kepada konsumen dilakukan pada hari ketiga Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Sabtu (13/11/2021) di Serpong, Tangerang.

Menurut eksekutif pabrikan asal Jepang tersebut, unit-unit lainnya akan mulai dikirimkan secara bertahap setelah ini.

“(Penyerahan GR Yaris) mengikuti suplai dan alokasi yang telah ditetapkan oleh Toyota global,” ucap Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy dalam seremoni tersebut.

Toyota GR Yaris

Sekadar mengingatkan, GR Yaris merupakan model edisi terbatas yang terinspirasi oleh spesifikasi mobil balap yang digunakan Toyota Gazoo Racing Team dalam ajang World Rally Championship (WRC). Pasar Indonesia hanya kebagian 126 unit.

Namun, sejak periode pemesanan dibuka secara resmi pada 25 Maret sampai 23 April 2021, lebih dari 600 konsumen diklaim ingin membelinya.

Oleh karena itu, Toyota dan diler-diler resmi mereka pun memutuskan untuk mengundi secara virtual para pembeli yang beruntung pada Agustus kemarin. Pengundian disaksikan langsung oleh para pelanggan, notaris, serta kepolisian yang turut mengesahkan hasilnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pelanggan terpilih yang telah berkenan untuk bersabar dalam menunggu pengiriman GR Yaris,” tandas Anton.

GR Yaris menjalani world premiere (peluncuran perdana global) dalam Tokyo Auto Salon 2020. Dalam pengembangannya, Toyota berfokus pada sisi aerodinamika, bobot yang ringan, serta pusat gravitasi rendah dengan memanfaatkan material carbon fiber reinforced polymer pada sektor atap.

Pasar Indonesia mendapatkan GR Yaris bermesin G16E-GTS 1.600 cc, 3 silinder, direct injection, turbocharger yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Hatchback ini menggunakan sistem penggerak empat roda (four wheel drive) berkode ‘GR-Four’.

“Kami harap, sebagai sports car yang dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing dengan konsep reverse engineering untuk memenangkan ajang balap reli dunia ini, GR Yaris tidak hanya dapat memenuhi passion pelanggan, namun juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan yang melampaui ekspektasi pelanggan,” kata Direktur Pemasaran TAM Fumitaka Kawashima. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar