Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Masih Punya 3 atau 4 Model Baru Tahun Ini

Berita Otomotif

Toyota Masih Punya 3 atau 4 Model Baru Tahun Ini

JAKARTA - Toyota masih punya lebih dari dua model baru yang bakal mengaspal di Indonesia tahun ini.

Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan bahwa mereka belum selesai menggelar peluncuran pada 2019. Ada model-model anyar lain yang sedang menunggu antrean.

“Masih ada (peluncuran model baru pada 2019). Ada sekitar 3 - 4 model baru,” ucapnya beberapa waktu lalu usai acara Toyota Eco Youth di Jakarta.

Soerjo menyebut kisaran karena bisa saja ada model yang waktu peluncurannya mundur dari jadwal awal. Ini terjadi pada Camry generasi terbaru, yang direncanakan meluncur pada akhir 2018 tapi akhirnya molor hingga Januari 2019 karena permasalahan nilai tukar rupiah terhadap dollar yang sedang anjlok serta isu kuota impor dari pemerintah.

Lebih lanjut, penjelasan mendetail tentang 3- 4 model baru itu sendiri tidak Soerjopranoto ungkap. Ia hanya menyebut bahwa salah satunya adalah mobil berteknologi ramah lingkungan dan ada pula yang bersifat minor change maupun major change.

“Salah satunya mobil hybrid,” tandasnya.

Kendaraan hybrid yang dia maksud itu mungkin saja adalah Prius PHEV. Pasalnya, Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM saat diwawancarai dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang membeberkan bahwa mereka sedang berusaha menjualnya pada tahun ini dan perkiraan harga sementaranya ialah di bawah Rp 1 miliar.

Sepanjang Januari - pertengahan Agustus ini, merek mobil asal Jepang tersebut sudah merilis enam model baru ke pasar otomotif Tanah Air. Pembukanya adalah Camry, dilanjutkan dengan Avanza, lalu C-HR hybrid. Kemudian, dalam GIIAS 2019, salah satu pabrikan roda empat terpopuler dunia itu menerjunkan tiga model baru sekaligus. Di samping mobil sport legendaris Supra, ada Fortuner TRD Sportivo facelift maupun HiAce Premio. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang