Toyota Maksimalkan Produksi Avanza Jelang Lebaran

Berita Otomotif

Toyota Maksimalkan Produksi Avanza Jelang Lebaran

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan pihaknya akan memperkuat penjuaan Toyota Avanza, khususnya menjelang Lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Franciscus Seorjopranoto, Executive General Manager PT TAM. Menurutnya, dengan memanfaatkan musim Lebaran yang akan datang maka potensi Toyota Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia kembali terbuka.

“Kami akan memanfaatkan momentum Lebaran di mana penerimaan Toyota Avanza di bulan Januari itu bagus. Dengan Oustanding kami yang mencapai 18.000, kami punya kesempatan untuk mensuplay Toyota Avanza lebih banyak,” tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya sudah memastikan bahwa PT Astra Daihatsu Motor selaku produsen Toyota Avanza akan memenuhi permintaan Toyota. Dengan demikian diharapkan pelanggan tidak akan terlalu khawatir terhadap pemenuhan kendaraan.

“ADM sudah berkomitmen untuk menambah produksinya (Toyota Avanza dengan overtime, penambahan shift dari dua menjadi empat dan hari libur tetap berproduksi. Dengan demikian kami akan memenuhi outstanding kami. Jadi mudah-mudahkan kami masih akan tetap leading (dari Mitsubishi),” ungkapnya.

Ia pun menambahkan meski Mitsubishi Xpander memiliki peminat yang sangat besar khususnya di kota besar, Toyota Avanza memiliki pasar tesendiri khususnya di kota-kota kecil. Hal ini karena Toyota Avanza sudah terbukti dapat melalui beragam medan jalan.

Mitsubishi Xpander itu lebih laris transmisi otomatis dan fokusnya ke kota-kota besar. Sedangkan kota-kota seperti di Kalimantan tetap mengacunya ke Toyota Avanza. Yang jarus dicanangkan kenapa Avanza tetap leading karena Avanza cirinya khasnya konsumen Indonesia. Pecahan dari Kijang, ground clearence tinggi, 7-seater dan roda belakang. Jangan dicampuradukkan dengan mobil penggerak roda depan, desain emosional dan semacamnya,” tegasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support