Toyota Luncurkan Program Pesaing Rental Mobil

Berita Otomotif

Toyota Luncurkan Program Pesaing Rental Mobil

HONOLULU - Toyota Motor Corp meluncurkan Honolulu Car-Sharing Service.

Dengan ini maka pelanggan bisa menggunakan ponsel mereka untuk membuka kunci dan mulai menyewa mobil per jam atau sehari penuh. Ini adalah layanan terbaru yang ditawarkan oleh Toyota untuk dapat bersaing dengan perusahaan penyewaan kendaraan di kawasan tersebut.

Layanan ini disebut dengan Hui (baca : hooey) yang artinya kelompok dalam bahasa Hawai. Layanan ini dikembangkan oleh Servco Pacific Inc yang merupakan distributor Toyota di sana. Mereka menggunakan platform dari Toyota untuk melacak dan menganalisis siapa dan kapan yang menggunakan mobil sharing ini. Toyota juga akan memanfaatkan data tersebut untuk mengelola agar pasokan mobilnya lebih tepat.

Penyewaan mobil akan dihargai $9,95 (Rp 143.103) per jam atau $79.60 (Rp 1.144.831) per hari. Harga tersebut sudah termasuk bensin dan asuransi. Pelanggan pun bisa menyewa beberapa mobil mewah seperti Toyota Prius, Lexus RX 350 atau 25 mobil lainnya.

“Program ini terbilang mudah untuk digunakan dan lebih nyaman dibandingkan layanan sewa mobil konvensional,” ungkap Zack Hicks, CEO Toyota Connected North America.

Meski demikian, Toyota tetap melihat konsep taksi online sebagai sesuatu yang menarik. Hal ini terlihat ketika Toyota mengakuisisi sebagian kecil sahan Uber di tahun 2016 dan bulan lalu mereka menginvestasikan $ 1 miliar ke Grab Holdings Inc. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual