Resmi, Toyota Luncurkan Lima Varian GR Gantikan TRD Sportivo

Mobil Baru

Resmi, Toyota Luncurkan Lima Varian GR Gantikan TRD Sportivo

JAKARTA – Toyota luncurkan varian Gazoo Racing (GR) untuk lima model kendaraan di Indonesia dan menghilangkan varian TRD Sportivo di semua model.

“Kesuksesan GR Supra dan Raize GR Sport, serta antusiasme yang tinggi terhadap GR Yaris, telah memotivasi kami untuk memberikan pilihan produk Toyota Gazoo Racing lebih luas lagi. Untuk itu, hari ini kami hadirkan empat produk GR Sport dan satu produk GR Limited sekaligus,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, dalam keterangan resminya, (9/8).

Kelima model yang mendapat varian GR adalah Toyota Rush GR Sport, Toyota Fortuner GR Sport, Toyota Yaris GR Sport, Toyota Agya GR Sport, Toyota Veloz GR Limited.

Kehadiran varian GR ini pun menggantikan varian TRD Sportivo yang sebelumnya menjadi varian tertinggi di masing-masing model.

Toyota Rus GR Sport

Toyota Rush GR Sport

Toyota Rush GR Sport hadir dengan pengembangan pada bagian eksterior kendaraan yang terkesan lebih sporty dibandingkan sebelumnya. Toyota juga mengklaim sudah melakukan pengembangan pada mobil ini untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Harga Toyota Rush GR Sport

Rush GR Sport dijual dengan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Untuk transmisi manual dijual dengan harga Rp256,6 juta dan transmisi otomatis dijual Rp266,2 juta. Sementara untuk varian G MT dibanderol Rp245,5 juta dan G AT Rp255,2 juta, on the road (OTR) Jakarta.

Toyota Fortuner GR Sport

Toyota Fortuner GR Sport

Selanjutnya adalah Toyota Fortuner GR Sport yang menggunakan tipe VRZ dan SRZ sebagai platformnya.

Mobil ini diklaim tak hanya mendapat ubahan dari sisi eksterior, tapi juga penambahan fitur baru. Fitur tersebut adalah Adaptable Auto A/C with Dual Zone yang diharapkan bisa membuat pelanggan menjadi lebih nyaman saat berkendara.

Harga Toyota Fortuner GR Sport

Khusus Fortuner VRZ GR Sport 4x2 2.4 dijual dengan harga Rp544,2 juta. Sedangkan Toyota Fortuner SRZ GR Sport 4x2 2.7 dibanderol Rp605,1 juta OTR Jakarta.

Sementara, varian 4x4 tidak mendapatkan pengembangan GR Sport.

Toyota Yaris GR Sport

Toyota Yaris GR Sport

Toyota juga melakukan pengubahan pada segmen hatchback, yakni Yaris.

Toyota Yaris TRD Sportivo yang selama ini menjadi varian tertinggi sudah hilang dari pricelist dan digantikan oleh GR Sport.

Harga Toyota Yaris GR Sport

Khusus Toyota Yaris, setidaknya ada empat varian yang bisa dipilih oleh pelanggan.

Pertama adalah Toyota Yaris S GR Sport MT 3 Airbags yang dijual dengan harga Rp268,8 juta. Kemudian Toyota Yaris S GR Sport MT 7 Airbags yang dilepas Rp273,4 juta.

Selanjutnya adalah Toyota Yaris S GR Sport CVT 3 Airbag yang ditawarkan dengan harga Rp279,5 juta. Kemudian varian tertinggi adalah Toyota Yaris GR Sport S CVT GR Sport 7 Airbag dilepas seharga Rp284 juta OTR Jakarta.

Toyota Agya GR Sport

 Toyota Agya GR Sport

Toyota Agya juga mendapatkan varian GR Sport menggantikan TRD Sportivo yang sebelumnya menjadi varian tertinggi.

Sama seperti Toyota Yaris, ubahan yang dilakukan hanya pada sisi eksterior kendaraan.

Harga Toyota Agya GR Sport

Ada dua varian Toyota Agya yang bisa dipilih yaitu bertransmisi manual dan otomatis. Untuk transmisi manual, harga yang ditawarkan adalah Rp154,545 juta. Sedangkan untuk transmisi otomatis diniagakan dengan harga Rp170,390 juta OTR Jakarta.

Toyota Veloz GR Sport

Toyota Veloz GR Limited

Terakhir yang mendapat varian GR adalah Toyota Veloz GR Limited. Dikatakan limited, karena mobil ini hanya dijual dalam jumlah terbatas.

Menariknya varian satu ini hanya ada di Indonesia. Sayang, jumlahnya tidak disebutkan oleh Toyota.

Harga Toyota Veloz GR Limited

Toyota Veloz GR Limited hadir dalam empat pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari Toyota Veloz GR Limited 1.3 AT dijual dengan harga Rp221,4 juta. lalu, Toyota Veloz GR Limited 1.3 AT Rp232,2 juta, Toyota Veloz GR Limited 1.5 liter Rp232,8 juta, dan Toyota Veloz GR Limited 1.5 AT berbanderol Rp243,8 juta OTR Jakarta.

“Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty,” pungkas Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar