Toyota LandCruiser 70 Series 2017 Diganjar 5 Bintang oleh Ancap

Berita Otomotif

Toyota LandCruiser 70 Series 2017 Diganjar 5 Bintang oleh Ancap

CANBERRA – Nilai sempurna didapat oleh Toyota LandCruiser 70 Series 2017 versi single cab.

Toyota LandCruiser 70 Series 2017 versi single cab baru-baru ini mendapat penilaian terbaik dari Australian New Car Assesment Program (ANCAP). Predikat 5 bintang diraih kendaraan yang cukup populer di Australia ini berkat beberapa penyempurnaan dilakukan Toyota.

“Langkah yang dilakukan Toyota ini adalah respon dari permintaan konsumen, baik perorangan maupun fleet. Keselamatan penumpang adalah pertimbangan utama bagi konsumen perorangan maupun perusahaan. Semuanya butuh standar keselamatan saat berkendara,” ujar James Goodwin, CEO ANCAP mengomentari langkah baik dari Toyota.

Varian single cab memang memiliki beberapa keuntungan terutama dari sasis yang lebih kaku dan panjang. Ini merupakan modal utama dari sebuah kendaraan angkut yang dituntut mampu membawa bawang bawaan maksimal serta dapat melewati beragam medan jalan.

Toyota selanjutnya melakukan penambahan beberapa fitur yang berhubungan pada sistem keselamatan baik pasif maupun aktif untuk Toyota LandCruiser 70 Series 2017.

Seperti melengkapinya dengan side curtain airbag, knee airbag di sisi pengemudi, dan seatbelt pre-tensioners. Ini juga diperkuat dengan perubahan desain pada bonnet berikut kursi. 

Untuk semua varian Toyota LandCruiser 70 Series 2017 sendiri telah dilengkapi dengan full electronic safety package. Item-itemnya meliputi vehicle stability control (VSC), active traction control (A-TRC), hill-start assist control (HAC) serta brake assist and electronic brake-force distribution yang mendukung sistem anti-skid brakes.

Improvement lain yang tak kalah pentingnya pada Toyota LandCruiser Series 2017 adalah meningkatkan efisiensi BBM hingga 10.1 persen. Hal ini didapat dengan penggunaan diesel particulate filter dan piezo-electric injectors pada mesin V-8 4.5 liter turbo diesel. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual